Bakal Terjadi Waktu Dekat, Anak Indigo Ini Ramal Akan Terjadi Gempa Besar di 7 Lokasi Ini: Mohon BPBD Lebih Sigap

| 29 Jun 2022 20:07
Bakal Terjadi Waktu Dekat, Anak Indigo Ini Ramal Akan Terjadi Gempa Besar di 7 Lokasi Ini: Mohon BPBD Lebih Sigap
Tigor Otadan (Foto: YouTube/

ERA.id - Anak indigo, Tigor Otadan kerap meramal hal-hal apa yang akan terjadi di Indonesia. Ramalan indigo asal Kediri, Jawa Timur ini kerap ditunggu-tunggu karena terawangannya jarang meleset. Kali ini, sang anak indigo hal menerawang hal terjadi yang menggemparkan dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan penglihatan mata batinnya, anak indigo ini meramal sebentar lagi bakal terjadi gempa besar yang mengguncang di Indonesia. Lewat unggahan Instagram @tigorotadan08reall, sang anak indigo mengatakan ada 7 lokasi bakal terjadi gempa dahsyat.

Sejumlah lokasi itu diantaranya Nusa Tenggara Barat (NTB), Banten, Jogjakarta, Pangandaran hingga Jawa Timur. Sisa dua lokasi lagi masih dirahasiakan oleh anak indigo dengan menyebutkan inisial.

Ramalan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Ramalan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

"Pandangan titik gempa terbesar ada di 7 lokasi dalam semester 2 ini. NTB, Banten, Jogjakarta, Jawa Timur, (Titik pusat pantai Ngliyep), Pangandaran," tulis Tigor.

Anak indigo ini mengingatkan kepada para pemangku kebijakan atau stakeholder agar selalu siap siaga apabila benar-benar terjadi gempa.

"Dimohon BPBD dan yang terkait, lebih sigap, cepat, dan tanggap, kalau bisa lakukan simulasi gempa bumi. Demi keselamatan bersama," tutur Tigor.

Lewat caption-nya, ia mengaku harus menyampaikan berat hati. Namun, ia harus menyampaikan ramalan buruk ini demi keselamatan masyarakat Indonesia.

"Dengan berat hati pandangan lebih saya perjelas, demi kewaspadaan dan keselamatan bersama! Semoga hanya pandangan kosong dan yang buruk tidak terjadi!," tulisnya.

Anak indigo ini mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Lebih dekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta Alam ! Hargai sesama , dan belajarlah memanusiakan manusia," katanya.

Sang anak indigo juga berharap agar ramalannya ini benar-benar tidak terjadi dan hanya sebatas pandangannya saja.

"Semoga hanya pandangan dan yang buruk tidak terjadi," lanjutnya.

Rekomendasi