Hati-hati, Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Gempa Besar Terjadi di Jawa Barat

| 06 Feb 2023 20:30
Hati-hati, Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Gempa Besar Terjadi di Jawa Barat
Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

ERA.id - Anak indigo Tigor Otadan kembali menyampaikan hasil ramalannya yang mengejutkan publik. Seperti diketahui, pria satu ini adalah sosok indigo yang cukup ternama di Tanah Air. Ramalannya juga digadang-gadang menjadi kenyataan karena jarang meleset.

Anak indigo asal Kediri, Jawa Timur ini meramal bencana alam bakal terjadi dalam waktu dekat ini. Sang indigo kembali meramalkan hal yang menggemparkan dan bikin netizen menjadi heboh.

Melalui Instagram pribadinya, Tigor Otadan meramalkan ada gempa besar yang terjadi dalam waktu dekat ini. Sang indigo menyebut gempa besar itu terjadi di wilayah Jawa bagian barat atau Jawa Barat.

"Gempa besar jatuh di titik wilayah Jawa bagian barat," tulis Tigor Otadan, dikutip dari Instagram @tigorotadan08reall pada Senin (6/2/2023).

Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menebak-nebak wilayah yang akan terjadi gempa di Jawa Barat. Sementara, sebagain netizen berdoa agar mendapatkan perlindungan dari sang pencipta.

"Sepertinya di Banten soalnya gunung anak Krakatau erupsi terus menerus sampai akhir Januari kemarin," komentar akun @theresia****

"Gempanya di Garut tapi sangat terasa di wil Cisarua, Lembang karena kontur tanah yang gembur," tulis akun @muryawan*****

"Semoga kita semua dan keluarga kita dilindungi dari bencana oleh Allah SWT & diberikan keselamatan apabila memang harus terjadi Aamiin," kata akun @egha****

"Kalau sudah saatnya, pasti terjadi. Mintalah kesalamatan. Kalau nggak selamat dunia, semoga selamat AHKERAT, syukur pisan bisa slamet ke 2 nya. Amiin ya robal'alamiiin," lanjut akun @bumudi****

Sebelumnya, Tigor Otadan melihat akan ada gempa besar terjadi ditahun 2023. Tigor Otadan menerawang gempa besar itu terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bahkan, kekuatan gempanya mengalahkan di Cianjur.

"Cukup besar diawali dengan sebuah gempa lumayan besar. Gempa-gempa terbesar pusat titik gempa lumayan besar di laut Flores, di Jawa Bagian Selatan, Bali, Jabar, Banten. Ini sebagai pandangan saya," ujar Tigor Otadan, dikutip dari kanal YouTube Program Istimewa.

Pada 2023, sang anak indigo menerawang akan terjadi angin puting beliung di beberapa daerah Indonesia. Tak segan-segan, Tigor Otadan menyebut inisial dari daerah tersebut.

"Saya melihat beberapa angin lumayan besar daripada sebelumnya. Dikatakan angin puting beliung atau apa saya kurang paham," katanya.

"Inisial daerah JT, BG, S, M, P, dan tiga tempat lumayan besar di Barat Jawa. Anginnya lumayan bikin bermasalah sampai bangunan-bangunan rusak." tambahnya. 

Rekomendasi