Isi BBM, Raisa Syok Sampai Istigfar Harus Bayar Rp1,2 Juta, Apa Jenis Bensinnya?

| 06 Jul 2022 10:10
Raisa (Foto: Instagram/@raisa6690)

ERA.id - Semua harga bensin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Perusahaan Minyak dan Gas Multinasional, Shell mengalami kenaikan. Kenaikan harga BBM dilakukan oleh SPBU Shell untuk semua variannya.

Penyanyi Raisa merasakan dampak dari kenaikan harga BBM. Istri Hamish Daud ini nampak kaget karena harus membayar mahal ketika mengisi bensin mobilnya.

Dilansir dari Instagram story-nya, pelantun lagu "Serba Salah" ini membagikan foto saat mengisi BBM di Shell. Raisa memamerkan nominal bensin yang harus dibayarkan.

Dalam foto itu, terlihat nominal harga bensin yang harus dibayar Raisa sebesar Rp1.247.246 dengan harga bensin per liter Rp21.870. Ia mengisi BBM melampaui 56 liter.

Melihat harga per liter, bisa dipastikan BBM yang dipakai Raisa bukan dalam negeri. Mengetahui hal itu, penyanyi berusia 32 tahun ini langsung menuliskan kalimat istighfar.

Raisa isi bensin bayar Rp1,2 juta (Foto: Twitter/@txtdarikorporat)
Raisa isi bensin bayar Rp1,2 juta (Foto: Twitter/@txtdarikorporat)



"Astagfirullah :'))," tulisnya, dikutip dari Instagram story @raisa6690.

Unggahan Instagram story Raisa dibagikan ulang di akun Twitter @txtdarikorporat. Kebanyakan netizen yakin jenis BBM yang dipakai Raisa adalah Shell V Power.

"Ini dia pake Shell V Power Diesel kayaknya yah? Gak kaget sih. Lebih penasaran mobilnya apa pasti huwow sekali," tulis akun @BanyuSa****
"Shell vpower yang harga nya 21rebu seliter," kata akun @rafyshep****1
"Beliau pake Shell V Power Diesel, bisa dibayangkan mobilnya sekelas apa." lanjut akun @suko****

Hanya saja, ibu anak satu ini tak menjelaskan jenis mobil diesel apa yang digunakan hingga mengisi bensin sampai jutaan rupiah. Namun, kebanyakan netizen yakin jenis BBM yang dipakai Raisa adalah Shell V Power. Raisa mengisi bensin jenis Shell V-Power Diesel yang kini naik dari Rp19.460 menjadi Rp21.870.

Dilansir dari Shell.co.id, Shell V-Power Diesel Euro 5 memberikan performa dan efisiensi berkendara. Performa dan efisiensi dengan bahan bakar Shell V-Power Diesel, yang merupakan formula baru dengan teknologi Dynaflex dan telah memenuhi standar Euro 5.

Dengan teknologi Dynaflex, Shell V-Power Diesel memiliki daya bersih yang tak terkalahkan untuk melindungi dari endapan yang mengurangi performa mesin. Teknologi pembersih ini tidak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga memaksimalkan energi dari bahan bakar untuk berkendara.

Shell V-Power Diesel diformulasikan dengan teknologi Dynaflex untuk mesin yang bersih dan efisien. Teknologi Dynaflex membantu membersihkan dan melindungi komponen utama* pada sistem bahan bakar seperti injektor bahan bakar, dari penumpukan endapan yang dapat mengurangi performa mesin.

Shell V-Power Diesel merupakan standar Euro 5 dengan kandungan sulfur ultra rendah (10ppm), dapat digunakan untuk berbagai jenis mesin diesel, termasuk mesin diesel modern. Teknologi pembersih dalam Shell V-Power Diesel tidak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar.

Rekomendasi