Marah Ayah dan Ibunya Disebut Orang Tua Gagal, Salmafina Sunan: Hati Mereka Itu Luas Banget

Salmafina Sunan (YouTube)

ERA.id - Salmafina Sunan mengungkapkan kesedihan dan kemarahannya atas orang-orang yang menyebut ayah dan ibunya, Sunan Kalijaga dan Haedy Sunan sebagai orang tua yang gagal. Diketahui, orang tua Salmafina sempat menuai hujatan setelah ia memutuskan untuk memeluk agama Kristen.  

"Ini juga sih sebenarnya sedih banget. Kadang aku marah kalau misalnya orang tuh bilang ibu sama ayah itu gagal (membesarkan anak)," kata Salmafina sambil terisak di YouTube Melaney Ricardo, yang diunggah pada Selasa (5/7/2022).

Salmafina menegaskan bahwa ayah dan ibunya adalah orang tua yang hebat. Ia menyebut hati ayah dan ibunya sangat luas dan baik karena mau menerima setiap keputusan yang ia ambil dalam hidup.

"Kayak they are such a great parents. Hati mereka itu luas banget. Oh my God, hati mereka sudah nggak bisa diomongin deh," ujarnya.


Perempuan berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa orang tuanya begitu tegar menghadapi permasalahan di hidupnya yang beruntun. Seperti diketahui, sebelum pindah agama, Salmafina sempat menikah muda dengan Taqy Malik, tetapi berakhir pada perceraian, yang mana ia ditalak melalui sambungan telepon.

"Kayak kan itu beruntun ya, beruntun banget. Itulah kenapa aku bilang hati mereka itu luas banget dan Tuhan tahu porsinya mereka itu semana. Jadi mereka masih bisa berdiri untuk kuatin aku, untuk menerima semuanya, mereka tetap mengasihiku," jelas Salmafina.

Sementara itu, terkait keputusannya pindah agama, Salmafina mengatakan bahwa orang tuanya tidak mempermasalahkan. Ia mengatakan bahwa sang ibu hanya memintanya bertanggung jawab atas pilihannya.

"Pesan mama pokoknya harus tanggung jawab apapun itu pilihan hidup aku. Bukannya nanti kalau kesandung nggak boleh mengadu, tapi bilang ke mama tapi obatnya cari sendiri, jadi konsekuensi apapun aku lakuin," pungkas Salmafina.

Tag: Salmafina Sunan Sunan Kalijaga

Bagikan: