Trauma Skandal Perselingkuhan Sang Ayah Semasa Kecil, Salmafina Sunan Rasakan Karma Berat ke Dirinya

| 06 Sep 2022 13:00
Trauma Skandal Perselingkuhan Sang Ayah Semasa Kecil, Salmafina Sunan Rasakan Karma Berat ke Dirinya
Salmafina Sunan (YouTube)

ERA.id - Salmafina Sunan mengungkap tentang trauma masa kecil pernah dialaminya. Trauma tersebut ternyata terkait tentang skandal sang ayah, Sunan Kalijaga yang sempat digosipkan berselingkuh dengan artis, yakni Jennifer Dunn.

"Ada skandal yang cukup traumatis bagiku. Kan ayahku pernah ada skandal dengan salah satu kliennya, yang aktris. Itu tersebar luas dan semua orang membicarakannya," ungkap Salmafina Sunan saat tampil di kanal YouTube Daniel Mananta, pada Senin (5/9/2022).

Saat itu Salmafina masih berusia 10 tahun. Dengan dirinya yang masih terlalu kecil, Salmafina tidak benar-benar memahami situasi yang terjadi dan kerap mempertanyakan kepada kedua orang tuanya.

"Aku mempertanyakan semuanya, tapi nggak ada yang bisa jawab. Aku tanya ke ayah, tapi memang nggak ada yang bisa menjelaskan," tuturnya.

Salmafina mengakui bahwa permasalahan rumah tangga orang tuanya berdampak pada dirinya, yang sempat membuatnya menjadi pemberontak. Ia juga masih mengingat bagaimana orang tua teman-temannya saat itu membicarakan skandal sang ayah, hingga ia harus diwawancarai media di usia 10 tahun.

Tak hanya itu, Salmafina bahkan sempat mengira bahwa rumah tangganya dengan Taqy Malik berakhir begitu cepat karena terkena karma. Ia mengira terkena karma dari sang ayah yang pernah menyakiti ibunya.

"Apakah ini karma yang harus dibayar? Apa aku disakiti karena ayah menyakiti ibu?" pungkas Salmafina Sunan.

Rekomendasi