Kabar Duka, Pemeran 'Sonny Corleone' di Film The Godfather Meninggal, Begini Perjalanan Kariernya sebagai Aktor

| 08 Jul 2022 14:47
James Caan (Instagram)

ERA.id - Kabar duka datang dari perfilman Hollywood. Bintang film The Godfather, James Caan dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun, pada Rabu (6/7/2022).

Kabar ini baru disampaikan pihak keluarga melalui cuitan Twitter, pada Jumat (8/7/2022). Keluarga saat ini meminta privasi dari publik selama masa berduka berlangsung.

"Dengan penuh kesedihan, kami mengabarkan mengenai meninggalnya Jimmy pada malam tanggal 6 Juli. Keluarga menghargai curahan cinta dan belasungkawa yang tulus dan meminta tetap menghormati privasi selama masa sulit ini," cuitan pihak keluarga.

Namun, pihak keluarga tidak memberi tahu mengenai penyebab meninggalnya James Caan. Dilansir dari Deadline, diketahui James Caan meninggal dunia usai merampungkan proyek film terakhirnya yang berjudul Fast Charlie.

Sebagai informasi, James Caan merupakan aktor Hollywood yang memulai kariernya di Broadway yang bernama Blood, Sweat and Stanley Poole pada tahun 1960-an. Pada tahun 1963, ia membintangi film perdananya yang berjudul Irma la Douce.

Selama bertahun-tahun berkarier sebagai aktor, membintangi film The Godfather yang rilis tahun 1972  yang melambungkan namanya. Pada film tersebut, James Caan berperan sebagai Sonny Corleone.

Berkat berperan sebagai Sonny Corleone, James Caan berhasil masuk nominasi ajang penghargaan bergensi, yaitu Aktor Pendukung Terbaik di Academy Awards dan di Golden Globe. Sejak itu, James Caan membintangi banyak film dan meraih banyak penghargaan.

James Caan diketahui setidaknya bermain satu film dalam setahun. Film terakhir James Caan yang sudah tayang adalah Queen Bees, yang dirilis pada 2021 lalu. Pada film ini, ia berperan sebagai Dan Simpson.

Rekomendasi