Momen Annisa Pohan Dibuat Menangis Terharu Usai Keguguran, AHY: Cintaku Padamu Luar Biasa

| 10 Jul 2022 10:00
Momen Annisa Pohan Dibuat Menangis Terharu Usai Keguguran, AHY: Cintaku Padamu Luar Biasa
Annisa Pohan usai menangis terharu melihat AHY menyanyi dalam sebuah acara di Pacitan (Dok. AHY)

ERA.id - Annisa Pohan mengalami keguguran. Insiden itu membuat dirinya dan keluarga besar terpukul. Meski begitu, Annisa tegar. Toh suaminya yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tetap menemani dan menguatkannya.

Annisa bilang, dirinya keguguran saat usia kehamilannya berusia 7 minggu. Tandanya adalah janin yang terlalu kecil dan tak ada detak jantungnya. Setelah tahu anaknya tak lagi bisa diselamatkan, dokter pun langsung mengangkat janin dan membersihkan dengan sistem ERPOC (Retained Products of Conception) yang serupa dengan kuret, kepada Annisa pada Sabtu (2/7/2022) silam.

Info tersebut diperoleh ERA dalam unggahan di Instagram, Minggu (3/7). Di sana, Annisa yang memamerkan foto di atas kursi roda, menulis kronologi peristiwa duka yang baru dideranya.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatAapp saya dan membukanya kalau penting saja," tulis Annisa.

"Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," lanjutnya.

"Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah," kata Annisa.

"Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami," lanjutnya.

Annisa menyebut ia dan suami ikhlas menjalani takdir tersebut, dan mengatakan bahwa ketetapan Tuhan adalah yang terbaik.

AHY menghibur

Sebagai seorang suami, AHY mendampingi Annisa di masa-masa sulit. Bahkan untuk menghibur istrinya itu, ia sampai menyanyikan 'Cinta Luar Biasa' di depan Annisa.

ERA melihat video mengharukan itu pada Sabtu (9/7/2022). Momen itu direkam dengan sangat apik dan dibagikan Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon saat berada di Pacitan, Jawa Timur, lewat akun Twitter-nya.

"Tadi malam (Jumat) di Pacitan, jatuh air mata mbak @AnnisaPohan menerima lagu “cinta luar biasa” dari mas @AgusYudhoyono di hari 17 thn pernikahan mereka. Apalagi mbak Annisa beberapa hari lalu baru saja alami cobaan keguguran," tulisnya.

Saat Annisa mendengar suara AHY dan lirik yang menyentuh dari lagu ciptaan Andmesh Kamaleng tersebut, Annisa tak kuasa membendung air mata yang tumpah di pipinya.

"Terimalah lagu ini, dari orang biasa. Tapi cintaku padamu luar biasa. Aku tak punya bunga, aku tak punya harta, yang kupunya hanyalah hati yang setia, tulus padamu," setelah lirik ini dilantunkan, penonton tepuk tangan sementara Annisa Pohan dengan mata yang memerah mengelap air matanya sembari tersenyum.

Rekomendasi