Pengganti Presiden Jokowi Diramalkan Berwatak Keras dan Tidak Nikah, Netizen: Prabowo?

| 10 Jul 2022 07:24
Pengganti Presiden Jokowi Diramalkan Berwatak Keras dan Tidak Nikah, Netizen: Prabowo?
Mbah Gatot (Foto: YouTube/Ngaji Roso)

ERA.id - Masa kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’ruf berakhir pada 2024. Masyarakat Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum (pemilu) pada 14 Februari 2024. Sejumlah peramal, indigo hingga ahli spiritual berlomba-lomba untuk menerawang siapakah sosok Presiden 2024.

Kali ini, kakek ahli spiritual bernama Mbah Gatot membeberkan ciri-ciri dari presiden di tahun 2024 berdasarkan teori siklus. Menurutnya, hal yang diungkapkan sama seperti ramalan Jangka Jayabaya.

Mbah Gatot (Foto: YouTube/Ngaji Roso)
Mbah Gatot (Foto: YouTube/Ngaji Roso) 

"Ini bukan ramalan atau nujum tapi juga hipotesa," kata Mbah Gatot, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Roso.

Mbah Gatot mengungkapkan firasatnya yang mengatakan pemerintahan di era Presiden Jokowi bak memasuki awal Kerajaan Majapahit. "Sekarang ini masuk semacam zaman awal Majapahit," ungkapnya.

Berdasarkan dari ramalan Jayabaya, Mbah Gatot mengungkapkan sosok Presiden 2024 adalah berwatak keras, tidak menikah, dan suka foya-foya.

"Mungkin yang dimaksud oleh Jangka Jayabaya itu yang demikian ini, Jangka Jayabaya bisa menebak bahwa nanti ada alam demokrasi, wataknya keras, beliau kan tidak kawin," ungkapnya.

Ungkapan Mbah Gatot yang menyebut ciri-ciri presiden 2024 mendapatkan respon dari netizen. Mereka menduga jika ciri-ciri itu sangat melekat pada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto.

"Kok gw kepikiran sama Prabowo ya?? Soalnya orangnya berwatak keras, sudah tidak lagi beristri, suka berfoya-foya anggaran negara, yaitu pembelian peralatan tempur dan sempat ditegur sama Menteri Keuangan. Bahkan, presiden pun sempat menyindir soal pembelian alutista yang jumlah dan harganya nggak tanggung-tanggung," tulis akun Young Cha****

"Calon presiden setelah Pak Jokowi, orangnya keras, nggak kawin, kalau nggak kawin ya jadi ibu negara siapa Mbak? Masa Pak Prabowo," ungkap akun Ana***

Rekomendasi