Ahli Primbon Jawa Sebut Pengganti Presiden Jokowi di 2024 Memiliki 3 Karakter Ini, Ganjar Pranowo?

| 18 Oct 2023 18:50
Ahli Primbon Jawa Sebut Pengganti Presiden Jokowi di 2024 Memiliki 3 Karakter Ini, Ganjar Pranowo?
Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)

ERA.id - Ahli primbon Jawa, Wijaya Kusuma menyebut siapa pengganti Presiden Jokowi di tahun 2024. Menurutnya, Presiden 2024 ini memiliki 3 karakter ini. Banyak netizen menduga bahwa sosok yang dimaksud adalah Ganjar Pranowo.

Sang ahli primbon Jawa menyebut sosok pengganti Jokowi ini harus bisa mengatasi berbagai perselisihan, masalah, hingga konflik yang ada Indonesia. Presiden 2024 harus membuat Indonesia lebih baik kedepannya.

"Sosok pengganti presiden Jokowi ini disebut sanggup menangani semua perselisihan, persoalan dan mengembalikan Indonesia supaya semakin subur," ujarnya, dikutip dari akun TikTok @wijayakusuma_93.

Ia menerawang berdasarkan ramalan Jaya Baya. Dari Ramalan Jaya Baya dikatakan ada tiga ciri khas pada sosok adil tersebut. Ketiga ciri ini memiliki karakter bak raja yaitu Satria Raja, Satria Pandita, dan Satria Bhayangkara.

"Ramalan Jaya Baya disebutkan sosok adil, ada tiga ciri-ciri yakni Satria Raja, Satria Pandita, Satria Bahayangkara," katanya.

Ahli primbon Jawa (Foto: TikTok/@wijayakusuma_93)
Ahli primbon Jawa (Foto: TikTok/@wijayakusuma_93)

Sang ahli primbon Jawa mengatakan pada tahun 2024 mendatang sosok pengganti Presiden Jokowi ini dihubung-hubungkan dengan dua suku kata yaitu GA.

"Ditahun 2024 kedepan, sosok hendak menggantikan sosok Presiden Jokowi dikait-kaitkan dengan dua inisial yakni GA," ungkapnya.

"Dari huruf itu, banyak orang mengira itu adalah.." lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menduga jika ramalan presiden 2024 yang dimaksud adalah Ganjar Pranowo.

"Ganjar yang jelas," komentar akun @mr****

"Tetap pak Ganjar," tulis akun @tadh****

"GA njar Pranowo," kata akun @melanidew****

"Ganjar Pranowo." lanjut akun @ruswiyanipam*****

Diketahui, Ganjar Pranowo terpilih sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Mahfud MD ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dikandidat berikutnya, Anies Baswedan dan Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin maju pada Pilpres 2024. Dikandidat selanjutnya adalah Prabowo Subianto yang maju di Pilpres 2024. Sampai saat ini, Prabowo belum menentukan siapa pendamping calon presiden wakil presiden (cawapres).

Rekomendasi