Masih Berlanjut, Johnny Depp Desak Pengadilan Tolak Permintaan Amber Heard Terkait Juri

| 12 Jul 2022 15:30
Masih Berlanjut, Johnny Depp Desak Pengadilan Tolak Permintaan Amber Heard Terkait Juri
Johnny Depp (Dok: johnny.deep.fan)

ERA.id - Perselisihan antara Johnny Depp dan Amber Heard terus berlanjut. Kali ini pihak Johnny Depp meminta pengadilan menolak permintaan Amber Heard yang dinilai tidak masuk akal.

Dalam dokumen pengadilan yang diperoleh ET, tim hukum aktor Pirates of the Caribbean menanggapi dokumen yang diajukan oleh perwakilan Heard di Fairfax County, Virginia, pekan lalu. Dalam dokumen itu, timnya mengklaim orang yang salah bertugas sebagai juri dan memenangkan Depp di pengadilan.

Klaim tersebut pun baru-baru ini ditanggapi oleh tim kuasa hukum Depp. Dalam dokumen, tim Depp menilai tidak ada dasar yang sah untuk mengesampingkan keputusan juri dalam hal apa pun.

"Pengadilan menolak anggapan tak berdasar Nyonya Heard bahwa ganti rugi itu berlebihan dan tidak didukung oleh bukti dan ganti rugi yang diberikan oleh juri didukung oleh bukti dan hukum," bunyi dokumen tim Depp, dikutip ET, Selasa (12/7/2022).

Tim kuasa hukum Depp juga merajuk pada artikel yang dimuat oleh Washington Post tahun 2018 yang ditulis oleh Heard. Di mana dalam artikel itu menuduh adanya pelecehan yang tidak disebutkan namanya dan merajuk pada Johnny Depp. Hal ini dinilai tim hukum Depp sebagai salah satu fakta dari fitnah yang dilakukan oleh Heard kepada Depp.

"Temuan juri tentang pencemaran nama baik mengenai judul OP-ED konsisten dengan dan didukung oleh hukum dan fakta," ungkapnya.

Atas dasar tersebut tim kuasa hukum Depp meminta pengadilan untuk menolak permohonan Heard yang mempermasalahkan salah satu juri di pengadilan. Menurutnya, permintaan Heard dan timnya aneh dan sembrono.

"Tuan Depp dengan hormat meminta agar pengadilan ini menolak mosi sembrono Nyonya Heard secara keseluruhan dan menolak permintaan anehnya untuk mengesampingkan putusan juri," tegasnya.

Sebelumnya Amber Heard mengajukan permohonan ke pengadilan untuk membatalkan kemenangan Depp setelah mengetahui adanya perbedaan juri di pengadilan. Heard mengklaim seorang pria berusia 77 tahun yang tinggal di Virginia dipanggil untuk bertugas sebagai juri.

Namun seorang pria lain berusia 52 tahun yang tidak dikenal dan juga tinggal di alamat yang sama persis diduga muncul untuk ditugaskan sebagai juri dan dipilih untuk pengadilan. Berdasarkan klaim tersebut, bintang Aquaman itu percaya hakim harus membatalkan sidang dan memerintahkan sidang baru.

Terlepas dari konflik yang memanjang, Amber Heard baru-baru ini juga digugat oleh perusahaan asuransi New York, Marine and General Insurance Co. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Heard mendapatkan pertanggungan dari perusahaan asuransi lain yang membuat pihak perusahaan tidak ada kewajiban untuk membayar pembelaannya terhadap Depp.

Rekomendasi