Roy ABG Citayam Tolak Mentah-mentah Beasiswa dari Sandiaga Uno, Netizen: Kalau Sudah Tua Menyesal!

| 12 Jul 2022 18:55
Roy ABG Citayam Tolak Mentah-mentah Beasiswa dari Sandiaga Uno, Netizen: Kalau Sudah Tua Menyesal!
Roy tolak beasiswa (Foto: TikTok/@ramdany_eka2)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut menanggapi fenomena ABG Citayam hingga Bojonggede yang suka lalu-lalang di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan kehadiran mereka tidak perlu dikhawatirkan.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga ingin memberikan beasiswa kepada para ABG asal Citayam hingga Bojonggede. Pria berusia 53 tahun ini memberikan beasiswa kepada para ABG yang putus sekolah. Sehingga, mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Sandiaga Uno bermaksud menawarkan beasiswa kepada Bonge, Roy, Jeje, dan ABG Citayam-Bojonggede lainnya sebagai potensi menjadi agen promosi wisata kota atau nasional.

"Menurut saya kalau mereka berbakat sebagai agen-agen promosi daripada destinasi wisata itu bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan dan mungkin nanti kita berikan beasiswa ke Poltekpar. Kebetulan ada Poltekpar NHI di Bandung kalau jauh dari Citayam, untuk mengembangkan bakatnya," kata Sandiaga Uno, dikutip dari akun gosip Instagram @nyinyir_update_official.

Roy tolak beasiswa (Foto: Instagram/@nyinyir_update_official)
Roy tolak beasiswa (Foto: Instagram/@nyinyir_update_official)

Mengetahui hal itu, Aji Alfriandi alias Roy ABG Citayam buka suara. Kekasih Jeje ini mengaku tak tertarik kembali sekolah meski sudah diberikan beasiswa. Ia kini hanya fokus kerja. Menurutnya, sekolah tinggi ujung-ujungnya menjadi office boy (OB).

"Bakal kerja aja sih, paling kalo sekolah percuma zaman sekarang juga sekolah tinggi cuma paling juga jadi OB paling gampang," kata Roy.

Menurutnya, sekarang ini sulit mendapatkan pekerjaan yang bagus. Pasca viral dimedia sosial, Roy kini fokus membuat konten di Instagram dan TikTok.

"Zaman sekarang tuh nyari kerja susah. Makanya cari yang udah ada aja. Kalau cari yang baru baru kan kita ninggalin yang lama demi yang baru, pasti yang baru juga sementara doang," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri kecaman netizen. Mereka mengingatkan sekolah itu sangat penting. Netizen yakin Roy kelak di hari tua akan menyesal karena menolak beasiswa dari Sandiaga Uno.

"Kalau sudah tua pasti nyesel," tulis akun @kiki_bram_zena_****_

"Pendidikan itu penting banget, tua nyesel ntar," kata akun @food201****

"Nyesel ntar yakin. Dikira kerja bikin konten juga nggak mikir. Lu nggak kreatif juga nggak laku tuh konten. Semua ada masanya," lanjut akun @eccywi****_.

Rekomendasi