Netizen Langsung Nyinyir, Roy Citayam Ungkap Bayaran Sekali Ngonten Usai Tolak Beasiswa Sandiaga Uno

| 20 Jul 2022 11:06
Netizen Langsung Nyinyir, Roy Citayam Ungkap Bayaran Sekali Ngonten Usai Tolak Beasiswa Sandiaga Uno
Roy Citayam (Foto: YouTube/Trans TV Official)

ERA.id - Belakangan ini, sosok Roy Citayam menjadi perbincangan publik. Apalagi, Roy menolak tawaran beasiswa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno. Kekasih Jeje 'Slebew' ini tak tertarik kembali sekolah.

Usai viral di media sosial, Roy kini fokus membuat konten di Instagram dan TikTok. Selain hits di media sosial, Roy Citayam juga kerap menjadi bintang tamu di program televisi.

Saat diundang menjadi bintang tamu di salah satu program TV, Roy mengungkapkan bayaran yang didapatkan dari hasil membuat konten video. Sekali membuat konten, Roy mengaku mendapatkan bayaran sebesar Rp400 ribu.

Roy Citayam (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Roy Citayam (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)



"Kalau tembus video FYP (For Your Page) itu biasanya Rp 400 ribu," kata Roy Citayam, dikutip dari akun @rumpi_gosip.

Lebih lanjut, Roy mengaku dirinya mendapatkan uang tambahan sebesar Rp1 juta apabila video tersebut viral di media sosial.

"Kemarin itu kan sudah viral jadi dia nambahin, kalau tembus Rp1 juta dikasih," ungkapnya.

Walau tak bernilai fantastis, Roy mengaku bersyukur mendapatkan pendapatan dari hasil membuat konten.

"Ya meskipun sedikit saya bersyukur," lanjutnya.

Unggahan video itu dibanjiri respon netizen. Ada pun yang nyinyir melihat cara bicara Roy memang butuh pendidikan. Tak sedikit netizen membela Roy karena melihat kapasitas diri yang membutuhkan pekerjaan untuk membiayai kehidupan keluarga.

"Dari cara ngomongnya emang butuh pendidikan sih seharusnya," tulis akun @gentong****

"Dia lebih tahu kapasitas diri. Makanya dia nggak mau nerima beasiswa buat sekolah. Daripada waktu dia kebuang buat sekolah. Mending dia begitu buat cari uang," kata akun @bismillah_buka_wa_******

"Banyak yang ngehujat Roy Citayam lebih memilih ke konten dibandingkan menerima beasiswa. Padahal daripenolakan itu ada hal yang tidak semua orang tau. Bahkan, sayapun tidak tau. Tapi dilihat dari cerita dia di TV. Dia ingin membahagiakan orang tua. Maaf mungkin Roy masyarakat kurang mampu yang ingin mempunyai uang demi membahagiakan orangtuanya. Yuk bisa yuk jangan langsung judge karena lihat statemen ROY CITAYAM NOLAK BEASISWA." lanjut akun @nawats*****

Rekomendasi