Ceritakan Usahanya Bantu Vincent Verhaag Jadi Ayah Sambung El Barack, Ucapan Jessica Iskandar Auto Sentil Sule

| 14 Jul 2022 15:45
Ceritakan Usahanya Bantu Vincent Verhaag Jadi Ayah Sambung El Barack, Ucapan Jessica Iskandar Auto Sentil Sule
Nathalie Holscher dan Jessica Iskandar (YouTube)

ERA.id -  Belum lama ini, Jessica Iskandar berbincang dengan Nathalie Holscher di kanal YouTubenya. Pada tayangan tersebut, Jessica sempat menceritakan mengenai upayanya membantu Vincent Verhaag menjadi ayah sambung untuk anaknya, El Barack.

Jessica mengatakan bahwa pada awalnya, ia terlalu cuek akan perasaan Vincent yang masih kesulitan menjadi ayah sambung bagi El. Saat itu ia masih tidak menegur El jika sang anak melakukan hal yang menyakiti perasaan Vincent.

"Kalau misalnya El melakukan sesuatu yang bikin Vincent nggak enak, kadang aku tuh gelap mata. Aku kadang merasa nggak apa-apa anak kecil. Padahal itu bisa menyakiti hati Vincent, jadi kadang kita suka berantem soal itu awal-awal," kata Jessica Iskandar.

Namun, pada akhirnya Jessica sadar bahwa posisi Vincent sebagai ayah sambung itu tidaklah mudah. Tanpa bantuan dirinya, Vincent akan kesulitan mengambil sikap karena belum pernah menjadi seorang ayah.

"Akhirnya aku sadar, aku ngerti bahwa posisinya sebagai ayah sambung itu nggak mudah. Dia harus cocokin posisinya dia, lakuin yang sebelumnya nggak pernah dia lakuin, terus anak itu gimana caranya bisa respect sama dia," jelasnya.

Lebih lanjut, ketika menyadari kesulitan Vincent, Jessica pun akhirnya membantu sang suami melakukan pendekatan ke anaknya. Ia juga menegur El jika sang anak melakukan kesalahan kepada Vincent, demi menjaga perasaan semuanya dan kelanggengan hubungan mereka.

"Kalau bukan tanpa bantuan aku, itu susah. Jadi aku sebagai ibunya harus turun tangan, supaya El Barack nggak lakuin itu ke Vincent. Dari situ aku sadar susah juga jadi ayah sambung, dia ada rasa nggak enak untuk negurnya kan, nggak enak sama aku juga, nggak mau El tersinggung," pungkas Jessica.

Pernyataan Jessica Iskandar tersebut pun ramai direspons netizen terlebih setelah diunggah ulang oleh akun @lambegosiip. Netizen ramai menyentil Sule, yang menurut mereka harus bisa bersikap seperti Jessica Iskandar, sehingga pernikahannya dengan Nathalie Holscher langgeng.

Netizen mengatakan bahwa Sule seharusnya membantu Nathalie dengan lebih lagi dalam proses pendekatan ke anak-anaknya. Ini lantaran posisi Nathalie hampir serupa dengan Vincent, yakni ibu sambung.

"Benar yang dikatakan Jessica, Sule perlu nonton ini," kata netizen.

"Kang Sule harus belajar dari Jedar nih," ucap yang lain.

"Ya emg hrs ada peran pasangan (bpk/ibu si anak) dlm menghadapi anak sambung. Kalau nggak pasti sulit sih, kebayang di posisi Nathalie," sambung yang lainnya.

Rekomendasi