Bintangi Crazy Rich Asians, Constance Wu Ternyata Pernah Coba Bunuh Diri, Penyebabnya Bikin Miris

| 15 Jul 2022 17:52
Bintangi Crazy Rich Asians, Constance Wu Ternyata Pernah Coba Bunuh Diri, Penyebabnya Bikin Miris
Constance Wu (Instagram)

ERA.id - Bintang film Crazy Rich Asians, Constance Wu diketahui sudah tiga tahun memutuskan untuk vakum dari media sosial. Ternyata alasan Constance Wu berhenti menggunakan media sosial karena mendapatkan bullying, yang membuatnya mencoba melakukan bunuh diri. 

Hal ini diungkapkan Constance Wu lewat cuitan panjang di Twitternya, pada Jumat (15/7/2022). Ia mengaku sebenarnya merasa ketakutan kembali menggunakan Twitter setelah tiga tahun.

"Halo semuanya, aku tidak berada di media sosial selama hampir 3 tahun. Sejujurnya aku takut untuk kembali ke media sosial karena aku hampir kehilangan nyawa karenanya," tulis Constance Wu.

Aktris berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa percobaan bunuh diri itu dilakukannya pada tahun 2019. Saat itu ia menerima kritikan pedas usai meluapkan rasa putus asanya karena siktom Fresh of the Boat diperbaharui.

"Ketika aku membuat cuitan tentang diperbaharuinya TV show yang aku bintangi, itu memicu kemarahan dan dipermalukan di internet menjadi sangat parah. Aku merasa buruk atas apa yang kukatakan," jelasnya.

Saat itu, Constance Wu mendapat banyak pesan dari sesama aktris Asia yang menudingnya merusak komunitas. Terlebih mereka berada di komunitas Asia-Amerika, sehingga membuat Constance Wu merasa tidak berguna lagi untuk hidup.

"Beberapa DM dari sesama aktris Asia mengatakan bahwa aku sebagai perusak komunitas, aku mulai merasa bahwa aku tidak layak untuk hidup lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Constance Wu mengatakan bahwa banyak juga pesan yang diterima memintanya untuk mengakhiri hidup. Percobaan bunuh diri pun dilakukan, tetapi ia berhasil diselamatkan seorang temannya yang langsung membawanya ke rumah sakit. Usai kejadian tersebut, Constance Wu pun vakum dari kariernya sebagai aktris dan fokus pada kesehatan mentalnya, hingga akhirnya dia kembali saat ini.

"Tetapi itulah yang terjadi. Beruntungnya, seorang teman menemukanku dan membawaku ke UGD," tuturnya.

"Itu adalah momen yang sangat menakutkan. Untuk tahun berikutnya aku mengesampingkan karierku untuk fokus ke kesehatan mentalku. Setelah melakukan terapi dan cuti dari Hollywood, aku rasa aku siap untuk kembali," pungkas Constance Wu.

Rekomendasi