Pernah Diselingkuhi Pasangan, Rachel Vennya Alami Trust Issue: Gue Merasa Nggak Aman

| 16 Jul 2022 10:23
Pengalaman selingkuh rachel vennya (Dok: TS Media)

ERA.id - Selebgram Rachel Vennya mengungkap dirinya pernah menjadi korban perselingkuhan oleh mantan kekasihnya. Rachel bahkan mengalami trust issue atau sulit percaya kepada orang lain.

Pengalaman menyakitkan ini diceritakan oleh Rachel Vennya bersama Erika Carlina dalam podcast TS Media. Rachel mengungkap ia sempat terjebak di dalam hubungan toxic atau tidak sehat hingga menghancurkan jati dirinya.

"Gue ngerasa dari semua ke-toxic-an sebuah pasangan ya alhamdulillah sih gue nggak pernah dapat cowok yang abusive entah verbal atau fisik. Tapi diselingkuhin itu emang agak menghancurkan jati diri gue banget sih," kata Rachel Vennya, dikutip TS Media, Sabtu (16/7/2022).

Hubungan tidak sehat itu pun membuat Rachel mengalami trust issue atau sulit percaya kepada orang lain. Hal ini juga di dukung dengan perselingkuhan yang pernah dilakukan oleh mantan kekasihnya.

Akibat dari kesulitan mempercayai orang lain, ibu dua anak itu pun kerap kali mempertanyakan kekurangan yang ada di dalam dirinya. Ia selalu merasa 'kurang' sehingga kekasihnya memilih untuk selingkuh.

"Jadi gue ngerasa nggak aman, iya (trust issue). Gue ngerasa entah itu misal chatting nih kenapa jadi gue mempertanyakan diri gue mulu, 'emang gue nggak nanyain lo? Emang gue nggak ngurusin lo? Emang gue nggak jadi pendengar yang baik? Apa yang kurang?" ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, mantan istri Niko Al Hakim itu juga menjadi paranoid tiap kali menjadi korban perselingkuhan. Rachel mengaku ia bisa membayangkan wanita selingkuhan kekasihnya bila sedang bersama sang kekasih.

"Misal gue lagi pegangan tangan atau pelukan gitu, ini emang parah sih paranoidnya. Gue akan punya rekaman ulang imajinasi yang di peluk sama pasangan gue adalah perempuan itu. Itu yang toxic parah banget di diri gue. Gue susah banget berdamai sama itu," akunya.

Lebih lanjut, Rachel Vennya mengaku sempat membalas perbuatan kekasihnya yang memilih selingkuh. Tetapi aksi balas dendam Rachel itu tidak membuat dirinya puas dan bisa meredam amarahnya.

"Pas gue mencoba membalas perselingkuhan itu, ternyata itu emang bukan dari hati karena mau bales dia, bukan gue kegatelan. Jadi gue nggak ada kepuasan saat melakukan itu, tetap ada kemarahan aja," tutupnya.

Rekomendasi