Tak Disangka, Diam-diam Robert Downey Jr Ikut Bantu Biaya Rehabilitasi Narkoba Armie Hammer

| 18 Jul 2022 13:00
Tak Disangka, Diam-diam Robert Downey Jr Ikut Bantu Biaya Rehabilitasi Narkoba Armie Hammer
Robert Downey Jr dan Armie Hammer (Dok: Istimewa)

ERA.id - Aktor Robert Downey Jr dilaporkan ikut turun tangan membantu menutupi biaya rehabilitasi Armie Hammer. Biaya ini diberikan oleh Downey tahun lalu ke pusat perawatan rehabilitasi di Florida.

Pemeran Iron Man itu disebut ikut membayar biaya perawatan kecanduan narkoba, alkohol dan masalah seks yang melibatkan Armie Hammer. Bantuan dana ini disebut dilakukan oleh Downey selama enam bulan di pusat perawatan rehabilitasi di Florida.

Sumber tersebut mengatakan Downey adalah puncak ketika orang-orang di Hollywood sedang berjuang dengan masalahnya sendiri, termasuk Hammer yang berjuang mengatasi kecanduan.

"Dia melihat kekuatan yang diberikan ketenangan kepadanya dan kehidupan keluarganya dan kehidupan kerja dan dia hanya ingin menyebarkan pesan ini dengan orang lain, dan itu tidak eksklusif untuk Armie," kata sumber itu, dikutip People, Senin (18/7/2022).

Lalu, kata sumber itu, aksi Downey menjadikan dirinya pahlawan dalam kehidupan nyata, bukan hanya di dalam film saja. Ia dengan sungguh-sungguh membantu orang lain dan menyembuhkan banyak orang lewat askinya.

"Dia melakukan ini dengan banyak orang. Dia telah menjadi bantuan yang luar biasa bagi beberapa orang di Hollywood yang tidak diketahui orang. Dia benar-benar membantu menyembuhkan banyak orang," ungkapnya.

Diketahui Robert Downey Jr juga sempat terpuruk sebelum sukses sebagai Iron Man. Ia menjadi berita utama di akhir 1990-an dan awal 2000-an karena ditangkap dan dipenjara beberapa kali atas tuduhan terkait narkoba.

Aktor yang dinominasikan Oscar itu juga sempat berbicara secara terbuka tentang perjuangannya dalam kecanduan sebelum akhirnya dia sadar di tahun 2002. Saat ini Downey adalah salah satu aktor terkaya di dunia. Pada tahun 2015, ia menduduki posisi puncak daftar aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Menurut Forbes, saat itu pendapatan Downey mencapai USD80 juta.

Sementara Hammer sebelumnya terlobat dalam kontroversi setelah pesan yang diduga darinya yang merinci fantasi seksual kekerasan tersebar ke publik. Dia kemudian dituduh melakukan pemerkosaan oleh seorang wanita yang pernah menjalin hubungan dengannya. Tetapi Hammer membantah tegas adanya tuduhan tersebut.

Kabarnya Hammer telah meninggalkan fasilitas perawatan dan dalam keadaan baik-baik saja setelah memeriksakan diri ke pusat rehabilitasi Florida. Hammer dikabarkan menjalani rawat jalan terkait ketergantungannya tersebut.

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebut Hammer bekerja di bagian penjualan di Morritt's Resort di Grand Cayman karena membutuhkan uang. Hubungan Hammer dengan ayahnya juga dikabarkan rusak sehingga ia harus bekerja memenuhi kebutuhannya sendiri.

Rekomendasi