Ancam Lapor Polisi, Hotman Paris Tuntut Ganti Rugi Rp50 Miliar ke Richard Lee: Pakai Nama Tanpa Izin

| 18 Jul 2022 13:40
Ancam Lapor Polisi, Hotman Paris Tuntut Ganti Rugi Rp50 Miliar ke Richard Lee: Pakai Nama Tanpa Izin
Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

ERA.id - Pengacara kondang Hotman Paris kembali dibuat geram oleh seseorang. Kali ini, bapak anak tiga itu murka kepada dokter kecantikan Richard Lee. Hal ini berawal dari unggahan promosi skincare milik Richard Lee.

Dalam video tersebut, selebgram bernama Kienzy Mylen mencoba produk dari Richard Lee. Kala itu, Kienzy menyinggung Hotman Paris saat mempromosikan produk di live Instagram. Kienzy menyebut dirinya bukan cewek gampangan yang mudah didekati oleh Hotman Paris.

Kienzy menyebut suami dari Augustianne Marbun ini sebagai (sasimo), yakni singkatan sana sini mau. Kienzy juga menyebut Hotman Paris memiliki banyak simpanan perempuan di Jakarta. Video itu dibagikan ulang di akun Instagram Hotman Paris.

"Dibungkus Hotman? Gue nggak semudah itu shay, dibungkus Hotman, dibungkus Hotman. Enggak mau gue dibungkus sama Hotman. Banyak ceweknya," ujar Kienzy dikutip dari akun Instagram @hotmanparisofficial.

"Hotman Paris sasimo (sana sini mau). Dia punya cewek satu, terus dia punya lagi yang di sananya. Misalnya, dia punya cewek satu di Jakarta. Nah, Jakarta kan ada berapa tuh, Jaksel Jakut, Jaktim, Jakbar," tambahnya.

Kienzy (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Kienzy (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

Lewat caption-nya, pengacara berusia 62 tahun ini melayangkan somasi untuk Richard Lee dan Kienzy Milen. Sebab, ia tak terima nama-namanya dibawa dalam video promosi tersebut.

"Somasi terbuka atas penayangan iklan skincare dr. Hen (skincare yang diproduksi Dokter Richard lee). Dengan ini saya memberikan somasi terbuka kepada Dokter Richard Lee dan cewek dalam postingan ini untuk segera men-take down iklan skin care dr. Hen," tulis Hotman Paris.

Lebih lanjut, Hotman Paris tak suka namanya dibawa-bawa karena pihak Dokter Richard Lee belum meminta izin. Sehingga, perkataan dari Kienzy bernada fitnah. Ia juga meminta Richard Lee segera meminta maaf selama 3 hari.

"Karena memakai nama Hotman Paris untuk iklan tanpa izin dengan kata-kata yang bernada fitnah, Hotman juga meminta Dokter Richard Lee untuk meminta maaf di media nanti nasional selama 3 hari berturut-turut," katanya.

Hotman Paris juga mengancam bakal melaporkan Richard Lee dan Kienzy apabila tidak segera meminta maaf dihadapan publik. Tak main-main, Hotman Paris juga menuntut ganti rugi sebesar Rp50 miliar.

"Apabila somasi ini tidak dilaksanakan maka Hotman akan segera menempuh upaya hukum perdata dan pidana terhadap Dokter Richard Lee dan cewek dalam video ini. Laporan polisi segera dipersiapkan dan gugatan perdata atas ganti rugi immateriil sebesar Rp 50 miliar sedang dipersiapkan. Demikian @dr.richard_lee @kienzy_mylen02," ucapnya.

Usai Hotman Paris mengamuk di Instagram, Richard Lee langsung buka suara. Ia mengatakan ingin menyelesaikan masalah ini dengan Hotman Paris secara baik-baik.

"Dear teman-teman dan media, terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf saya belum bisa berbicara apa-apa. Saya akan menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan," tulis Richard Lee dikutip dari akun @dr.richardlee_official.

Rekomendasi