Diminta Ganti Rugi Rp40 Juta Usai Berhenti Sekolah oleh Richard Lee, Farel: Kemewahan Tidak Membawa Bahagia

| 14 Aug 2023 14:00
Diminta Ganti Rugi Rp40 Juta Usai Berhenti Sekolah oleh Richard Lee, Farel: Kemewahan Tidak Membawa Bahagia
Farel Aditya dan Richard Lee (Foto: YouTube/dr. Richard Lee, MARS)

ERA.id - Perseteruan Richard Lee dengan TikToker asal Medan, Farel Aditya makin memanas. Bahkan, sang dokter kecantikan meminta ganti rugi sebesar Rp40 juta usai Farel memutuskan berhenti sekolah.

Richard Lee bersedia membiayai sekolah Farel hingga Rp40 juta rupiah. Uang itu dipergunakan untuk membiayai sekolah Farel hingga jenjang kuliah. Sayangnya, Farel justru tidak mau melanjutkan sekolahnya.

Sempat menyinggung uang sebesar Rp40 juta, Farel akhirnya angkat bicara. Ia mengucapkan terima kasih karena pemilik Athena Group ini sudah baik dan memberikan fasilitas.

Farel menyatakan dirinya sudah mengembalikan semua uang dan barang-barang yang diterima dari Richard Lee. Fasilitas yang harus dikembalikan adalah iPhone 12, laptop hingga motor.

Perseteruan Richard Lee dan Farel Aditya (Foto: TikTok)
Perseteruan Richard Lee dan Farel Aditya (Foto: TikTok)

"Bismillah. Terima kasih ya kak sudah baik banget sama Farel. Memang ini semua salah Farel. Semua fasilitas sudah Farel balikin ya kak," tulis Farel, dikutip dari akun TikTok @farel.aditya.

Selain itu, Farel mengirimkan pesan WhatsApp kepada Richard Lee. Ia izin pamit kepada sang dokter karena kembali ke kampung halamannya di Medan. Ia juga meminta maaf kepada Richard Lee karena tidak bisa melanjutkan pendidikan.

"Kak Farel pulang ya. Maaf sudah buat kakak kecewa besar. Mohon maaf kak, hari ini 11 Agustus 2023 Farel pamit pulang ke Medan. Sekali lagi terima kasih atas bantuan kakak selama ini dan mohon maaf atas segala kesalahan Farel," jelasnya.

Farel memutuskan untuk pulang kampung karena ingin berkumpul bersama keluarganya. Ia juga merasa fasilitas diberikan sang dokter tidak membuatnya bahagia.

"Dan saya memutuskan bulat untuk balik ke Medan dan bergabung dengan keluarga kecil saya di Medan. Sekarang sadar kemewahan itu tidak semua membawa kebahagiaan," tambahnya.

Sebelumnya, pria yang sempat berseteru dengan Kartika Putri ini mengundang Farel Aditya di studio YouTube dr. Richard Lee, MARS. Mendengar kisah sedihnya, ia mengangkat Farel Aditya sebagai adik angkatnya. 

Ia memberikan bantuan kepada Farel yang bercita-cita menjadi dokter dengan menempuh pendidikan di Palembang. Farel langsung didaftarkan di SMA Xaverius 1 Palembang. Biaya sekolah yang dikeluarkan sang dokter sebesar Rp3 juta per bulan dan Rp2 juta per bulan untuk nenek Farel.

Selain itu, Farel Aditya juga mendapatkan satu kamar kos dan beberapa fasilitas berupa iPhone 12, motor, laptop, dan peralatan sekolah lainnya. Namun, Farel Aditya memutuskan untuk berhenti sekolah usai 4 hari masuk sekolah.

Richard Lee sempat mencegah Farel untuk berhenti sekolah. Bahkan, sang dokter kecantikan mengancam Farel untuk membayar ganti rugi sebesar Rp40 juta. Sejak saat itu, Richard Lee tak mau lagi berhubungan dengan Farel Aditya.

Rekomendasi