Merasa Perlu Bersaing, 3 Zodiak yang Punya Sikap Cemburu Tinggi dengan Saudara Sendiri

| 19 Jul 2022 07:00
Merasa Perlu Bersaing, 3 Zodiak yang Punya Sikap Cemburu Tinggi dengan Saudara Sendiri
Ilustrasi kakak adik (Foto: Freepik/benzoix)

ERA.id - Sebagian besar anak menemukan sahabat pertama di rumahnya, yakni saudara sendiri. Namun, hal ini tidak berlaku untuk semua orang. Sebab, zodiak tertentu mengalami kesulitan bergaul dengan saudara mereka.

Akar penyebab masalah ini seringkali adalah kecemburuan, karena beberapa dari mereka cenderung merasa tidak aman karena saudara kandung yang berprestasi atau terlalu dibanggakan oleh orang tua. Berikut 3 zodiak yang punya sikap cemburu pada saudara sendiri, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Cancer

Anak-anak Cancer cenderung sangat terhubung dengan ibunya. Cancer mendambakan kasih sayang orang tua dan berusaha untuk mendapatkan perhatian dari ibu sepanjang harinya.

Dalam situasi seperti itu, mereka memiliki saudara kandung sering menghambat waktu mereka berdua dengan ibu dan cenderung membenci saudara kandung. Ini terutama terlihat seorang adik laki-laki lahir, kemudian ketika seorang Cancer cukup besar, mereka sangat menginginkan perhatian orang tua.

2. Virgo

Ilustrasi kakak adik (Foto: Freepik/wayhomestudio)
Ilustrasi kakak adik (Foto: Freepik/wayhomestudio)

Ada beberapa contoh dalam kehidupan Virgo, di mana mereka mungkin tidak cocok dengan saudara sendiri. Kebanyakan zodiak Virgo rukun ketika memiliki saudara dari lawan jenis. Namun, ketika itu adalah saudara kandung sesama jenis, mereka sering merasa perlu bersaing.

Mereka membantu sepanjang perjalanan dan menyemangati. Seorang Virgo akan membenci saudara perempuannya. Sementara, Virgo laki-laki mungkin bercita-cita untuk berbuat lebih banyak dalam karir daripada saudara laki-lakinya.

3. Scorpio

Scorpio mudah menyerah pada pemikiran berlebihan dan kekhawatiran. Namun, mereka merasa frustrasi dengan cukup cepat. Scorpio sering membuat alasan untuk menenangkan perasaan sendiri dan mereka mungkin meyakinkan diri sendiri bahwa saudara pada dasarnya adalah orang yang lebih lemah.

Itulah sebabnya mereka mendapatkan semua cinta dan perhatian dari orang tua. Namun, sifat kompetitif Scorpio tidak pernah membuat mereka benar-benar hidup harmonis dengan saudara laki-laki atau perempuannya.

Rekomendasi