Viral Boikot Prancis, Orang-orang Ini Buang Air Aqua

| 07 Nov 2020 14:05
Viral Boikot Prancis, Orang-orang Ini Buang Air Aqua
Tangkapan Layar

ERA.id - Protes terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terus berlanjut, menyusul kebijakan penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW atas dasar kebebasan berekspresi.

Protes atas penghinaan Nabi diteruskan dengan boikot terhadap produk-produk Prancis di banyak negara, termasuk Indonesia yang memiliki jumlah penganut Islam terbesar di dunia.

Rekaman video aksi boikot produk Prancis banyak beredar di jejaring sosial. Di Indonesia, produk dari negara kiblat fesyen dunia itu salah satunya adalah air mineral merek Aqua yang dikira adalah produk asal Prancis.

Dalam video yang beredar Jumat (6/11), sejumlah orang melakukan boikot produk air mineral itu dengan cara membuangnya ke jalan. Belum diketahui di mana aksi itu dilakukan, namun orang-orang yang terekam video berbincang menggunakan Bahasa Jawa. 

Mereka membuang air dari Aqua kemasan galon, botol, dan gelas di tengah jalan. Aksi ini mendapat perhatian pengguna jalan yang melintas. Nampak juga ada anggota Polantas yang mengawasi dari jauh.      

Namun, aksi protes itu justru mendapat cibiran warganet. Ribuan komentar yang membanjiri unggahan video di halaman Viral Indonesia itu mayoritas menyayangkan air bersih siap minum yang dibuang percuma. 

"Saksikan aja orang totol yang ingin eksis," akun Uciha Itachi geram. 

"Daerah timur Indonesia masih dilanda krisis air bersih. Kalau mau ambil air butuh puluhan kilometer untuk menuju mata air terdekat. Itu pun terkadang air tak sejernihh yang diharapkan. Sayang dibuang, air lebih baik dikumpul dan disumbangkan," akun Muh Yunus berpendapat.

"Rosululloh pernah dihina dan diludahi tapi beliau tetap tenang dan senyum hanya doa yg beliau ucapkan, kenapa kalian tdk mencerminkan penerus beliau, mungkin Rosululloh menangis lihat umat yg tdk mensyukuri nikmat air bersih dibuang dg sifat dengki kalian," akun Paijo Jingkrak menjelaskan.

Tags : viral prancis
Rekomendasi