Debat Pilkada Solo: Gibran-Teguh Sumringah, BaJo Kurang Sehat

Tim Editor

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa usai debat publik yang diselenggarakan di The Sunan Hotel, Jumat (9/11). (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Dua pasanagn calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahono-FX Supardjo menjalani debat perdana Pilkada Kota Solo yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo yang berlangsung di The Sunan Hotel, Jumat (6/11) telah usai.

Ketua Tim Pemenangan, Putut Gunawan mengatakan jika debat berjalan dengan sangat baik.

"Kami sangat gembira. Debat berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Putut Gunawan.

Menurutnya tidak ada gangguan teknis yang berarti. Selain itu secara substansi, determinasi persoalan yang ada di kota Solo bisa terungkap dengan baik.

"Semua sudah terungkap, baik oleh pasangan nomor urut 1 maupun nomor urut 2," ucap Putut.

Sementara itu Gibran enggan menilai penampilannya dalam debat tersebut. Dia mempersilahkan masyarakat Kota Solo yang menilai.

"Biar warga saja yang menilai. Sudah ya, saya dan Pak Teguh mau istirahat dulu," ucapnya.

Sementara itu pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) memilih untuk meninggalkan lokasi debat tanpa memberikan keterangan pada wartawan. Awalnya mereka keluar dari luar ballroom dari pintu depan. Namun mereka masuk kembali ke ruangan dan keluar melalui pintu samping.

Hanya Ketua Tim Pemenangan Bajo, memilih untuk memberikan sedikit statement pada awak media. Dia mengatakan jika pasangan Bajo dalam keadaan kurang sehat dan tidak bisa memberikan pernyataan usai debat.

"Mungkin pasangan Bajo bisa memberikan statement pada debat selanjutnya. Tapi saat ini tidak memungkinkan karena kesehatannya," ucap Sigit.

Tag: gibran rakabuming gibran calon walikota solo Pilkada Solo solo

Bagikan: