Temui Gibran, Airlangga Bagi-bagi Sembako dan Masker Bergambar Dirinya dan Lambang Golkar

| 14 Aug 2021 17:11
Temui Gibran, Airlangga Bagi-bagi Sembako dan Masker Bergambar Dirinya dan Lambang Golkar
Airlangga Hartarto (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto datang ke Rumah Dinas Loji Gandrung pada Sabtu (14/8/2021) untuk bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan ini Airlangga menyalurkan bantuan dari pemerintah untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di kota Solo.

Bantuan yang diberikan berupa konsentrator oksigen sebanyak 100 buah. Selain itu ada pula masker, paket sembako dan bahan makanan berupa telur dan daging ayam beku.

Namun, dalam kesempatan ini, tiap bantuan yang disalurkan Airlangga, terlihat ada stiker bergambar dirinya.

Bahkan ada satu kardus yang berisikan masker berwarna kuning dan bergambar lambang partai Golkar. Termasuk masker yang dibagikan bagi warga, warnanya kuning.

Saat hal ini ditanyakan pada Airlangga mengapa semua berwarna kuning, ia hanya menjawab singkat. ”

Tasnya juga warna kuning. Ya biar matching aja,” kata Airlangga.

Terkait pertemuannya dengan Gibran, Airlangga menyampaikan keduanya berbicara terkait penanganan COVID-19 di Kota Solo. Airlangga menekankan tidak ada pembicaraan politik dengan putra sulung presiden Joko Widodo ini.

”Kalau dengan Wali Kota ya urusannya pemerintahan,” kata Airlangga.

Airlangga mengaku tidak hanya menyalurkan bantuan semacam ini di Solo saja. Sebelumnya dirinya sudah sempat berkunjung ke Lampung untuk menyalurkan bantuan serupa.

”Kemarin dari Lampung. Pemerintah kan punya program banyak sekali, PKH, paket sembako dan oksigen. Ini dicek, supaya bantuan diterima di masyarakat,” katanya.

Rekomendasi