Cintai Bumi, Begini Praktik dengan Baik dan Sehat untuk Menjaga Lingkungan Sekitar

| 09 Jun 2022 12:12
Cintai Bumi, Begini Praktik dengan Baik dan Sehat untuk Menjaga Lingkungan Sekitar
Tanam pohon (Foto: Pexels/Akil Mazumder)

ERA.id - Sudah selayaknya manusia melakukan kebaikan bagi lingkungan dan alam. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan sebagai bentuk melestarikan lingkungan sekitar. Lingkungan harus senantiasa dijaga karena sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia pada 5 Juni dilakukan untuk menyerukan kesadaran kepada masyarakat dunia untuk mengambil tindakan positif terhadap perlindungan alam dan bumi. Dalam memperingati HLH Sedunia sekaligus Perayaan Ulang Tahun (HUT) ke-65 tahun, Astra melakukan praktik baik dan sehat untuk menjaga lingkungan.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut positif kegiatan HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera. Selain itu, ia mengatakan Astra sudah banyak berkontribusi agar lingkungan tetap sehat. Cara yang dilakukan untuk menjaga lingkungan, dimulai dari penanaman pohon hingga pemasangan solar panel.

"Kita tahu bahwa Astra sudah banyak berkontribusi, khususnya untuk wilayah-wilayah di provinsi Sumatera dalam lingkungan hidup. Mulai dari penanaman pohon hingga pemasangan solar panel," ujar Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan dalam HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera melalui acara virtual Peayaan HUT ke-65 Astra Berlanjut di Wilayah Sumatera, Hadirkan Tema Lingkungan pada Rabu (9/6/2022).

Lebih lanjut, Direktur Astra Suparno Djasmin mengatakan Astra sudah menanam sebanyak 5,1 juta pohon. Sebanyak 23.523 sudah menanam pohon langka demi mencegah kepunahan jenis buah langka.

"Dalam bidang lingkungan, Astra telah menanam lebih dari 5,1 juta pohon, diantaranya 23.523 pohon buah langka. Astra telah membangun 33 titik Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara atau Pranaraksa yang bertujuan untuk mencegah kepunahan jenis buah langka," kata Suparno Djasmin.

Rekomendasi