Messi: Tuhan Tidak Mau Argentina Kalah

| 27 Jun 2018 13:08
Messi: Tuhan Tidak Mau Argentina Kalah
Lionel Messi (Foto: Marca)
St Petersburg, era.id - Memulai Piala Dunia 2018 dengan hasil tidak maksimal, kalah di pertandingan kedua, Argentina akhirnya lolos dari babak penyisihan grup D. Meski lewat permainan tidak meyakinkan, Argentina sanggup mengatasi permainan Nigeria.

Buat Lionel Messi yang akhirnya mencetak gol, kemenangan Argentina dibantu Tuhan. Tuhan juga yang tidak mau Argentina pulang lebih cepat dari Rusia.

"Saya tahu bahwa Tuhan bersama kami dan bahwa dia tidak akan membiarkan kami ketinggalan," kata Messi dilansir dari Marca, Rabu (27/6/2018).

Di Piala Dunia ini, Messi memang jadi bulan-bulanan kritik. Dia gagal mencetak gol dari penalti dan tak bisa berbuat banyak saat Argentina dihancurkan 3-0 oleh Kroasia. Namun saat melawan Nigeria, puasa gol Messi berakhir. Umpan Ever Banega di menit ke-14 dikonversi menjadi gol melalui kaki kanannya.

Argentina dibuat stres lagi setelah Victor Moses mencetak gol lewat titik putih di menit ke-51. Wajah Messi dan semua pemain Argentina kembali tegang. Bayang-bayang angkat koper makin terlihat jelas. Beruntung ada Marcos Rojo yang menjadi penentu usai menjebol gawang Nigeria dengan tendangan first time menyambut umpan Gabriel Mercado. 

 

"Kami yakin bahwa kami akan memenangkan pertandingan ini,"

"Ini luar biasa untuk menang dengan cara ini, itu adalah sukacita yang layak,"

"Saya berterima kasih kepada semua orang di sini, atas pengorbanan mereka, dan untuk semua orang di Argentina yang selalu bersama kami," tutup Messi yang terpilih jadi man of the match. Di babak selanjutnya, Argentina sudah ditunggu lawan tangguh, Prancis.

 

Rekomendasi