Joey Makan 74 Hotdog dalam 10 Menit

| 05 Jul 2018 11:49
Joey Makan 74 Hotdog dalam 10 Menit
Ilustrasi (Pixabay)
New York, era.id - Berapa paling banyak bisa kamu habiskan hotdog dalam sehari? Kamu mau kalau ditraktir makan puluhan hotdog, tapi dengan catatan harus habis?

Bersiap mengelus perut kalau baca berita ini. Seorang pria asal Amerika berusia 34 tahun baru saja berhasil mencetak rekor dunia. Dia melahap habis 74 hotdog dalam waktu 10 menit di kontes tahunan makan hotdog di New York, seperti dilansir Antara, Kamis (5/7/2018). Iya 10 menit, bukan 10 jam atau 10 hari. Tapi 10 menit alias 600 detik saja.

Nama pria itu Joey Chestnut. Pemenang 10 kali dari San Jose, Negara Bagian California, AS. Kami coba hitung-hitung. Berarti setiap 8 detik, dia sanggup menghabiskan 1 hotdog. Entah sempat dikunyah atau tidak.

Kamu tahu, prestasi yang dia bikin ini malah memecah rekor tahun lalu dirinya juga. Setahun lalu, dia makan 72 hotdog dan kue kismis di acara Nathan's Famous Hot Dog Eating Contest di Coney Island.

Namun kemenangan Chestnut dari Mustard Belt dalam kompetisi untuk kelompok pria sempat diwarnai kontroversi ketika para juri mengira ia makan 64 hotdog. Tapi kajian memperlihatkan penghitung luput satu piring dan penghitungan terakhir diubah jadi 74.

Posisi kedua dengan selisih cukup banyak ditempati oleh Carmen Cincotti, yang menghabiskan 45 hotdog dan kue kismis.

Dalam kompesisi kategori perempuan, Miki Sudo (32) mempertahankan gelarnya, tahun kelima berturut-turut, dengan menghabiskan 37 hotdog dan kue kismis. Namun, ia memakan 41 hotdog pada 2017.

Chestnut dan Sudo akan membawa pulang hadiah juara pertama sebesar 10 ribu dolar AS.

Rekomendasi