Terungkap, Camp Nou Pernah Jadi Target Teror

| 01 Aug 2018 21:16
Terungkap, Camp Nou Pernah Jadi Target Teror
Stadion Camp Nou (Twitter @BarcaTimes)
Barcelona, era. id - Teroris yang melakukan serangan di Las Ramblas, Barcelona pada 17 Agustus 2017 dilaporkan berusaha menyerang Camp Nou tiga hari kemudian.

Menurut El Periodico, seperti dilansir dari AS, sel pejihad ini ingin melakukan sejumlah serangan setelah peristiwa di Las Ramblas, termasuk satu pertandingan antara Barcelona dan Real Betis.

Dikatakan dalam laporan itu, detektif yang menyelidiki kasus tersebut menemukan bukti dari telepon milik salah satu anggota sel, Mohammed Hichamy, termasuk di dalamnya ada penelitian  terkait jadwal pertandingan, akses stadion dan foto-foto Camp Nou.

"Sangat mungkin mereka ingin melakukan hal yang sama dengan para penyerang di Paris yang menyerang stadion Saint Denis di tengah-tengah pertandingan tim nasional Prancis," kata seorang sumber kepada El Periodico, mengacu pada serangan teroris terhadap Stade de France pada November 2015 saat pertandingan Prancis melawan Jerman.

Teror bom yang menyerang La Ramblas tahun lalu diawali dengan sebuah mobil van menabrak kerumunan orang. Sedikitnya 14 orang tewas dan 120 orang terluka dalam serangan yang terjadi sebuah jalan yang sangat populer di kalangan wisatawan ini. 

Para pemain Barcelona dan Real Betis melakukan aksi hening cipta bagi para korban serangan bom sebelum pertandingan La Liga di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 20 Agustus, 2017. Hari di mana mereka ditargetkan sebagai serangan berikutnya.

Untungnya serangan itu tidak pernah terjadi ya. Aduh, jangan sampai deh.

Baca Juga : Apa Jadinya Jika Camp Nou Cuma Tinggal Nama?

Tags : barcelona
Rekomendasi