Asian Games Tanpa Valentinus Nahak

| 03 Aug 2018 13:33
Asian Games Tanpa Valentinus Nahak
Ilustrasi (Twitter @KEMENPORA_ID)
Jakarta, era. id - Indonesia kehilangan salah satu atlet terbaiknya. Petinju Valentunis Nahak meninggal dunia pada Kamis (2/8/2018) akibat mengidap kanker kelenjar getah bening.

Dilansir dari akun Twitter resmi kementerian Pemuda dan Olah Raga @KEMENPORA_RI, petinju jebolan Pertina Bali ini meninggal pukul 19.35 WITA di RS Sanglah, Bali. 

"Berita duka, telah meninggal petinju terbaik Pertina Bali Valentinus Nahak pada hari Kamis pukul 19.35 di RS Sanglah, Bali. Indonesia kehilangan salah satu petinju terbaik dengan meninggalnya Valentinus Nahak. Selamat jalan Valen, semangat olahragamu tidak akan pernah kami lupa."

 

     

Kondisi tubuh Valentinus Nahak memang terus menurun sejak divonis menderita kanker kelenjar getah bening pada 15 Juni kemarin.

Petinju yang tengah menjalani pelatnas tinju Asian Games 2018 ini lantas dirawat selama enam hari sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Dia adalah salah satu andalan perebut medali di Asian Games 2018.

Valentinus sempat ambil bagian dalam test event Asian Games 2018 yang digelar di Hall Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Februari lalu. Valentinus direkrut PB Pertina sebagai petinju lapis kedua yang menjalani pelatnas di Manado.  

Salah satu prestasi yang ditorehkan Valentinus adalah medali emas Asian Games 2011 Palembang.

Saat ini jenazah Valentinus sudah tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Selamat jalan Valentinus.

Baca Juga : Jokowi dan Filosofi Tinju

Rekomendasi