Superman Cilik Ini Kalahkan Rekor Michael Phelps

| 04 Aug 2018 14:32
Superman Cilik Ini Kalahkan Rekor Michael Phelps
Foto Clark Kent bersanding dengan Michael Phelps (twitter: U.S. Olympic Team )
Jakarta, era.id - Michael Phelps boleh jadi peraih 28 medali olimpiade renang. Namun siapa sangka, catatan rekor waktu Michael Phelps pada gaya kupu-kupu untuk renang 100 meter telah berhasil dikalahkan oleh bocah 10 tahun.

Yak dia adalah Clark Kent Apuada, bocah Filipina-Amerika yang baru berusia 10 tahun. Rekor itu terpecahkan dalam Far Western Long Course Championship yang diikuti Clark pada Minggu (29/7) lalu.

Dilansir dari Time  dan NBCDFWSports, Clark Kent berhasil berhasil mencatatkan waktu 1:09:38 untuk gaya kupu-kupu 100 meter. Catatan waktu ini satu detik lebih cepat dari rekor Michael Phelps pada kejuaraan renang Far West di tahun 1995, yakni 1:10:48. Selama 23 tahun rekor Phelps tak terkalahkan.

"Sebagian besar orang memanggil saya Clark, tapi sekarang setelah saya mengalahkan rekor Michael Phelps, mereka mulai memanggil saya Superman," kata Clark seperti dikutip Time, Sabtu (4/8/2018).

 

Clark yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD mengatakan ia telah bermimpi untuk memecahkan rekor Phelps sejak dia mulai berenang pada usia 7 tahun. Dia pun sangat senang karena berhasil mengalahkan rekor itu.

Clark menyebut kunci sukses itu tak lepas dari obsesinya terhadap catatan waktu mantan perenang Amerika Serikat itu. Dia juga menikmati latihan yang dijalani setiap hari. 

"Saya selalu menikmati dan tak pernah menyerah terhadap mimpi saya, apapun kata orang. Dan ya, salah satu mimpi saya adalah mengalahkan rekor Michael Phelps sejak usai 7 tahun," ujar dia. 

Keberhasilan Clark itu bahkan diparesiasi langsung oleh Phleps. Dia mencuitkannya lewat Twitter. 

"Selamat kepada #clarkkent yang sudah memecahkan rekor. Teruskan, ya! #dreambig," tulisnya di Twitter yang sudah diretwett sebanyak 770 kali.

 

 

Rekomendasi