DC Bakal Garap Film Superman Kulit Hitam Pertama, Michael B. Jordan Muncul Jadi Kandidat Terkuat

Tim Editor

Superman Kulit Hitam (Dok: DC Comics)

ERA.id - Warner Bros dan DC dilaporkan sedang menyiapkan film reboot Superman yang fokus dengan aktor kulit hitam. Nama Michael B. Jordan pun dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk karakter tersebut. 

Gebrakan baru dilakukan oleh DC untuk membuat sebuah film superhero dengan aktor kulit hitam. Kali ini Superman menjadi fokus utama yang akan dilakukan DC bersama aktor kulit hitam. 

Menurut laporan Hollywood Reporter, J.J. Abrams akan duduk di bangku produser, sedangkan penulis terkenal dan penulis komik Ta-Nehisi Coates akan menulis naskahnya. Saat ini belum ada nama sutradara yang ditunjuk untuk menggarap film Superman kulit hitam. 

"Untuk diundang ke DC Extended Universe oleh Warner Bros, DC Films dan Bad Robot adalah suatu kehormatan. Saya berharap dapat menambahkan secara bermakna warisan pahlawan mitis paling ikonik Amerika," kata Coates beberapa waktu lalu. 

Dalam laporan itu dikabarkan aktor Micahel B. Jordan jadi kandidat terkuat yang masuk ke jajaran pemain. Jordan bahkan sempat memberi isyarat kebenaran itu dengan memakai pun Kryptonite saat mempromosikan filmnya, Tom Clancy's Without Remorse. 

"Saya tersanjung bahwa orang-orang memasukkan saya ke dalam percakapan itu. Ini benar-benar pujian," kata Jordan. 

Sebagaimana diketahui, sejak bertahun-tahun lalu DC selalu memilih aktor kulit putih untuk membintangi film Superman. Tercatat nama-nama besar seperti Christopher Reeve, Brandon Routh, hingga Henry Cavill yang paling melekat di hati penggemar. 

Seorang sumber mengatakan, Coates sedang membuat Superman sesuai dengan komik aslinya dengan nama asli Kal-El. Ia juga dilaporkan akan mempertahankan asal usul Kryptonnya. Namun diakui bahwa detail ini mungkin saja berubah, terutama karena skripnya paling lambat dibahas hingga pertengahan Desember. 

Sementara Warner Bros belum mengungkapkan sutradara film tersebut, studio dilaporkan sedang melirik sejumlah pembuat film hitam yang akan datang, termasuk sutradara Creed II Steven Caple Jr. dan Sleight's J.D. Dillard. 

Ada pula pemenang Oscar Regina King, yang melakukan debut sutradaranya yang terkenal di One Night in Miami, juga termasuk di antara pesaing yang terdaftar, bersama dengan sutradara Judas dan Black Messiah, Shaka King.

Hingga kini pihak studio belum membuka casting untuk para pemain dan juga penetapan sutradara. Namun yang pasti film Superman ini akan menjadi yang pertama untuk DC yang memakai aktor kulit hitam. 

 

Tag: superman Superman Hitam Superman Black Superman Kulit Hitam

Bagikan: