Willian Tolak Tawaran MU dan Barcelona

| 06 Aug 2018 16:41
Willian Tolak Tawaran MU dan Barcelona
Willian (Twitter @Chelsea_FL)
London, era.id - Penyerang sayap Chelsea, Willian menolak tawaran dua klub raksasa, Manchester United dan Barcelona. Willian memilih tetap bertahan dan melanjutkan kariernya di Chelsea.

Dilansir dari Football London, manajer Manchester United, Jose Mourinho menjadikan Willian sebagai target utama di bursa transfer musim panas ini. Mourinho mengaku siap mengalahkan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan gelandang serang asal Brasil tersebut, sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (9/8/2018) besok.

Meski Mourinho telah berusaha keras mendapatkan Willian, namun pemain 29 tahun itu memilih untuk bertahan di Stamford Bridge, markas Chelsea. Usai takluk 0-2 dari Manchester City di laga FA Community Shield dini hari tadi (6/8), pemain yang mengawali debutnya di klub Corinthians itu mengaku masih betah bermain untuk The Blues.

"Saya selalu mengatakan kepada Maurizio (Sarri, pelatih Chelsea), saya benar-benar senang bermain untuk Chelsea. Saya tidak pernah berbicara tentang rencana saya untuk meninggalkan klub," kata Willian.

"Orang-orang tahu kami bermain di banyak kompetisi. Jika kami bekerja keras, kami dapat mencapai banyak hal," sambungnya.

Keputusan Willian untuk bertahan di Chelsea merupakan pukulan berat bagi Mourinho. Pasalnya dia sempat berencana menukar Willian dengan Anthony Martial, menyusul buruknya penampilan Martial selama Mourinho menangani Manchester United. 

Adapun hal-hal yang membuat Mourinho ingin menukar kedua pemain karena nilai transfer keduanya sama, yaitu 75 juta euro. Keduanya juga terlihat ingin meninggalkan klubnya masing-masing untuk mencoba tantangan baru. 

Willian masuk dalam radar pembelian Mourinho sejak dia menjabat sebagai Manajer Manchester United. Permasalahan yang terjadi dengan bos Chelsea baru-baru ini, diyakini Mourinho akan mempercepat jalannya transfer pemain Brasil tersebut ke Manchester United. 

Supaya kamu tahu, perseteruansempat terjadi antara Willian dengan Sarri lantaran Willian terlambat datang dari liburan musim panas dengan alasan paspor yang kadaluwarsa. Sarri tidak senang dengan sikap Willian tersebut.

Namun kendati jengkel dengan sikap Willian, Sarri melihat Willian sebagai sosok ideal untuk bermain dalam formasi 4-3-3 yang diterapkannya. Mantan pelatih Napoli itupun bertekad mempertahankan Willian di tengah upaya gencar Mourinho mendapatkan pemain berambut keriwil itu.

Baca Juga :  Datangkan Green, Kini Chelsea Punya Dua Kiper Blunder

Rekomendasi