Keisuke Honda Berlabuh di Liga Australia

| 07 Aug 2018 13:59
Keisuke Honda Berlabuh di Liga Australia
Keisuke Honda (Twitter (English_AS)
Melbourne, era.id - Pemain senior Jepang, Keisuke Honda resmi bergabung dengan juara Liga Australia (A-League), Melbourne Victory. Dilansir dari Fox Sports, Selasa (7/8/2018) Honda--yang pensiun dari timnas Jepang seusai Piala Dunia 2018--menandatangani kontrak untuk musim  2018/19.

"Tak diragukan lagi, Keisuke secara konsisten membuktikan dirinya berada di level tertinggi dan kami tidak sabar menanti apa yang bisa dia lakukan di Melbourne,” kata pelatih Victory, Kevin Muscat.

Pemain 32 tahun yang berstatus free agent sejak kontraknya di klub Meksiko, Pachuca selesai mengaku senang bisa bergabung dengan Victory.

Saat tiba di Australia, pencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda sekaligus pengoleksi 37 gol dari 98 pertandingan untuk Jepang ini mengucapkan terima kasih kepada FFA (PSSI-nya Australia) dan Fox Sports yang mendatangkannya sebagai marquee player dengan nilai 3 juta dolar Amerika Serikat.

"Saya sangat bahagia bergabung dengan Melbourne Victory. Saya tahu mereka tertarik kepada saya satu pekan setelah Piala Dunia 2018," tukas pemain yang juga pernah berkostum AC Milan.

Honda bukan pemain berstatus bintang pertama yang bermain di A-League. Sebelumnya,  Alesandro Del Piero, Emiley Heskey, David Villa dan rekan senegara Honda, Shinji Ono juga pernah bermain di sana.

Baca Juga : Strategi Captain Tsubasa Selamatkan Timnas Jepang

Rekomendasi