Piala Super Spanyol, Saksi Rekor Baru Messi

| 13 Aug 2018 17:11
Piala Super Spanyol, Saksi Rekor Baru Messi
Lionel Messi (Twitter @pheonic_way)
Barcelona, era.id -  Laga Piala Super Spanyol antara Barcelona kontra Sevilla memang berlangsung tadi malam, Minggu (12/8/2018). Dalam laga tersebut, Barca menang 2-1 melalui gol Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Tapi, yang mencatatkan rekor baru justru Lionel Messi.

Pemain 31 tahun tengah menikmati karier sensasionalnya di Camp Nou sejak bergabung dengan La Blaugrana pada 2001 di akademi sepak bola remaja La Masia.

Selama berkostum Barca, Messi mencetak 552 gol dari 638 laga yang dilakoninya dan baru saja dinobatkan sebagai kapten baru klub menggantikan Andres Iniesta yang pensiun dari klub Catalan ini. Dan La Pulga melakoni debutnya sebagai kapten dengan torehan gelar pertama Barca pada musim ini.

Tapi, bukan cuma itu kehormatan yang diraih Messi. Dilansir dari Caughtoffside.com, Senin (13/8), kapten Argentina ini juga menjadi pemain paling terhormat dalam sejarah Barcelona karena Piala Super Spanyol merupakan gelar ke-33 yang ia raih sejak bergabung dengan raksasa Catalan.

Ya, Messi telah melampaui catatan yang dipegang Iniesta yang memiliki 32 trofi dan jauh mengungguli bintang aktif Gerard Pique dan Sergio Busquets dengan 28 trofi. Jika Messi, Pique dan Busquest terus bermain di Barcelona, trio ini  pasti akan menambah koleksi piala mereka di tahun-tahun mendatang.

Ini merupakan pencapaian luar biasa baik untuk Barcelona maupun Messi. Karena melalui trofi ini La Blaugrana menunjukkan kepada dunia akan kemampuan mereka dalam mempertahankan kualitas dan konsistensi selama satu dekade terakhir.

Dengan tanggung jawab tambahan sebagai kapten, Messi tentunya berharap mampu mengangkat lebih banyak trofi lagi sebelum waktunya di Barcelona berakhir. Dan rekan-rekannya di Barca, tentu akan sangat mendukungnya. Selamat ya Messi, semoga menular ke timnas Argentina.

Baca Juga : Kebanyakan Gaya, Lupa Nyepak Bola

 

Tags :
Rekomendasi