Besiktas Minati Loris Karius

Tim Editor

Loris Karius (Twitter @LorisKarius)

Liverpool, era.id - Besiktas dikabarkan menginginkan jasa kiper Liverpool, Loris Karius dengan status pemain pinjaman. Pelatih Jurgen Klopp pun bingung.

Kiper 25 tahun ini ini memang tidak lagi menjadi pilihan Klopp menyusul datangnya kiper Brasil Alisson Becker dari AS Roma selama jendela transfer musim panas. Tapi, Karius merupakan pelapis yang ideal buat Alisson.

Musim lalu, mantan anggota timnas Jerman U-21 ini mencatatkan 16 kali clean sheets dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Tapi, blunder fatal yang dibuatnya di final Liga Champions kala menghadapi Real Madrid mengubah segalanya.

Klopp berusaha mencari pengganti, sebelum akhirnya Alisson tiba di Anfield dan sekaligus menurunkan jabatan Karius ke posisi kiper kedua. Tak cuma itu, kiper kedua The Reds sebelumnya, Simon Mignolet, juga turun takhta menjadi pilihan ketiga.

Dilansir dari The Sun, Selasa (14/8/2018), Klopp tengah mengalami dilema. Dua kiper pelapisnya kini diminati Besiktas dan Napoli. Dan itu terjadi menjelang akhir Agustus di mana jendela transfer musim panas liga-liga Eropa--selain Inggris dan Italia-- ditutup.

Sebelumnya, The Reds menjual kiper Danny Ward ke Leicester City pada awal musim panas ini sehingga bisa dipastikan mereka tidak akan rela begitu saja melepaskan dua kiper seniornya.

Karius dibeli dari Mainz pada Mei 2016 dengan nilai transfer 4,75 juta poundsterling. Kontraknya di Anfield tersisa sampai 2012 dan kini dibanderol 10,8 juta poundsterling. Kalau Besiktas bernai membayar di atas harga itu, bagaimana coach

Baca Juga : Kiper Juga Manusia, Mari Kita Maafkan Karius

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: