Kata Karius, Klopp Tak Rela Membiarkannya Pergi ke Besiktas

Tim Editor

Jurgen Klopp dan Loris Karius (Twitter @TodayFootyNews)

Liverpool, era.id - Loris Karius baru saja merampungkan kesepakatan masa pinjaman selama dua tahun di Besiktas. kesepakatan ini bisa berubah menjadi permanen jika Karius bermain bagus di sejumlah penampilannya bersama klub asal Turki tersebut.

Karius kehilangan tempatnya di Liverpool setelah melakukan blunder fatal di final Liga Champions 2018 kala dikalahkan Real Madrid 3-1 yang membuat The Reds merekrut kiper baru, Alisson dari AS Roma.

Diakui Karius, seperti dilansir dari Mirror, Kamis (30/8/2018), Jurgen Klopp ingin kiper Jerman itu bertahan di Anfield menjadi deputi Alisson, tapi Karius lebih memilih menjadi kiper pertama dan memutuskan pindah ke Besiktas.

Sesaat setelah dipresentasikan oleh klub barunya, kiper 25 tahun dengan percaya diri mengatakan di hadapan media.

"Jurgen Klopp mengatakan, dia ingin saya ada dalam skuatnya karena dia ingin punya para pemain terbaik yang berkualitas," kata Karius.

"Tapi saya bilang kepadanya, saya sangat berterima kasih tapi sangatlah penting bagi saya melakukan kontrak ini dan bermain untuk Besiktas," lanjutnya.

"Saya berbicara sangat lama dengannya dan dia mengerti situasi saya. Kemudian, saya pikir ini merupakan kesepakatan yang baik untuk siapapun sehingga dia mendoakan yang terbaik dan mengatakan dia senang pernah bekerja sama dengan saya, ya," pungkas Karius.

Dengan kepindahan Karius, berarti Simon Mignolet akan menjadi deputi Alisson. Kiper Belgia ini sebelumnya juga ingin pindah karena ingin mendapatkan menit bermain yang cukup. Dan awal pekan ini ia mempertanyakan keputusan Klopp.

"Sudah sangat jelas; saya ingin bermain. Menjadi kiper kedua atau ketika tidak jauh berbeda. Bermain banyak adalah yang paling penting," kata Mignolet.

"Saya merasa aneh, Karius dipinjamkan sementara saya juga memiliki opsi dipinjamkan. Seorang kiper yang lebih disukai ketimbang saya pada tahun lalu bisa pergi dengan status pinjaman. Aneh," tandasnya.

Baca Juga : Milenkovic, Anak Ajaib dari Balkan

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: