Rayakan HUT Ke-73 RI, Warganet Gelorakan Semangat #17an

| 17 Aug 2018 10:08
Rayakan HUT Ke-73 RI, Warganet Gelorakan Semangat #17an
Google Doodle
Jakarta, era.id - Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan. Beragam cara dilakukan untuk memperingatinya. Tak terkecuali bagi warganet di Tanah Air yang ikut menggelorakan semangat kemerdekaan.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan, Twitter merilis emoji spesial untuk menambah keseruan berbagi momen perayaan HUT #RI73. Ketika warganet menggunakan sejumlah tagar akan muncul emoji spesial. 

Tak ayal tagar #17an menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Tagar tersebut bersanding dengan #DirgahayuRepublikIndonesia, Dirgahayu Indonesiaku, #DIRGAHAYU73, berbagai ucapan selamat HUT dan #IndependenceDay yang turut dikumandangkan warganet di Twitter.

 

Bukan hanya di sosial media, halaman pencarian Google juga ikutan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Gambar google doodle dibuat dengan tema khusus yaitu lomba balap karung. Seperti jadi tradisi, Google selalu menyiapkan gambar khusus bagi setiap negara yang memperingati hari besarnya. Tak terkecuali HUT Republik Indonesia. 

Tahun ini Google coba menggambarkan bagaimana kemeriahan peringatan ulang tahun RI. Karena mereka menilai hanya sedikit negara yang memperingati hari kemerdekaan melebihi kemeriahan di Indonesia.

"Di seluruh negeri, dari kota ke desa, Hari Kemerdekaan dimulai lebih awal dengan gotong royong membersihkan dan memperindah lingkungan. Spanduk dan bendera merah putih menghiasi rumah, toko-toko, dan sekolah-sekolah dalam persiapan menghelat lomba yang seru, seperi Lomba Balal Karung yang terlihat di Doodle hari ini," tulis Google dalam keterangannya, Jumat (17/8/2018).

 

Rekomendasi