Kontroler Xbox One Kini Ada yang Transparan

| 18 Aug 2018 06:00
Kontroler Xbox One Kini Ada yang Transparan
Desain transparan untuk kontroler Xbox terbaru (xbox.com)
Jakarta, era.id - Sepertinya, di hampir penghujung tahun 2018 ini, tren sasis konsol adalah transparan. Kali ini, Xbox One yang meluncurkan casing transparan. Namun hanya untuk kontrolernya saja.

Microsoft, perusahaan pembuat Xbox, menamai kontroler ini sebagai "Phantom Black Special Edition". Pada bagian atas kontroler akan berwarna gelap transparan lantas bergradasi ke warna sampanye emas di bagian bawah.

Untuk tombol input juga berwarna hitam sedangkan D-pad mengikuti warna bagian bawah kontroler. Agar aman dan nyaman dipegang, kontroler akan dilapisi pegangan bertekstur, seperti dilansir dari paragram.id.

Jika kalian kurang tertarik, kalian bisa mengambil kontroler kedua yang diluncurkan berbarengan dengan "Phantom Black Special Edition". Kali ini akan didominasi warna abu-abu, dengan cipratan biru cerah di bawah thumbstick dan di bagian belakang.

Ketika dirilis pada tanggal 11 September nanti, Phantom Black akan dibanderol seharga 70 dolar AS atau sekitar Rp1 jutaan. Sedangkan untuk warna abu-abu biru akan seharga 65 dolar AS (Rp900 ribuan) dan baru akan dirilis pada tanggal 25 Septermber 2018 untuk pasaran AS dan 9 Oktober di seluruh dunia.

Bersamaan dengan peluncuran gamepad Phantom Black Special Edition, Microsoft juga meluncurkan gamepad Grey/Blue Xbox One yang dibanderol seharga 65 dolar Amerika (sekitar Rp949.730). Gamepad itu akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada 25 September, sebelum dirilis secara global pada 9 Oktober.

Microsoft baru-baru ini meluncurkan gamepad Xbox One lainnya yakni Sport White Edition. Gamepad berwarna putih itu memiliki aksen warna putih susu, serta pola abu-abu dan perak. Gamepad ini dibanderol seharga 70 dolar Amerika atau sekitar Rp1,02 juta.

Apakah model seperti ini bakal menjadi tren yang bisa dongkrak penjualan?

 

Rekomendasi