Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Google Maps

| 18 Aug 2018 07:05
Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Google Maps
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - "Mas, permisi. Kalau alamat ini di mana yah?" Sebagian dari kita mungkin masih ada yang bertanya seperti itu. Meski jumlahnya sudah semakin sedikit.

Google maps memang 'bikin' interaksi kita dengan orang luar semakin minim ketika sedang tersesat. Tinggal buka gawai, ketik alamat yang dituju, selanjutnya biarkan google yang bekerja. Google Maps memang sudah kerja keras agar kita terhindar dari kisah 'Alamat Palsu'. 

Di balik kecanggihannya, ada banyak fakta menarik dari Google Maps yang mungkin saja kamu belum tahu. Biar gak gagal paham, coba simak dulu fakta-fakta yang sudah dirangkum oleh paragram.id.

1. Setiap hari, Google Maps ditempuh hingga 250 juta mil. Jarak itu setara dengan dua setengah kali jarak Bumi ke Matahari.

2. Di Android, aplikasi Google Maps telah diunduh lebih dari sekitar 1 miliar kali. 

3. Google Maps berhasil memetakan lebih dari 200 negara. Itu mencakup berbagai wilayah termasuk yang agak sulit ditemukan sekalipun. Termasuk Korea Utara.

4. Google Maps telah membuat lebih dari 10 miliar kaki persegi denah lantai dalam ruangan yang tersedia untuk tampilan dekstop dan layar ponsel kamu.

5. Sekitar sepertiga dari semua penelusuran Google Maps seluler adalah soal lokasi. 

6. Google Maps menyediakan lebih dari 1 miliar kilometer hasil transit setiap harinya. 

7. Google Maps punya level maksimal pembesaran, yakni 23 kali. Tapi itu cuma berlaku untuk beberapa tempat di dunia. Sebagian besar cuma bisa diakses dengan zoom level sampe 20 kali.

8. Atas izin kalian, Google menggunakan data lalu lintas yang telah kalian lakukan selama ini untuk Google Maps.

Rekomendasi