Melihat dengan Akal Sehat Lip Sync Via Vallen

| 20 Aug 2018 13:15
Melihat dengan Akal Sehat <i>Lip Sync</i> Via Vallen
Via Vallen (Dok pribadi)
Jakarta, era.id - Bukan netizen maha tahu namanya kalau semua hal tidak dikomentari. Setelah stuntman Jokowi naik motor, kali ini muncul 'persoalan' lip sync Via Vallen di Opening Ceremony Asian Games 2018. 

Memilih busana serba putih, Via Vallen tampil di pembukaan Asian Games 2018 menyanyikan theme song Asian Games 2018 'Meraih Bintang'. Nyanyian dan goyangan Via Vallen sanggup bikin banyak orang di Stadion GBK berjoget-joget. Bahkan Presiden Jokowi saja ikut joget hingga netizen memberi nama ‘Goyang Dayung’.

Namun persoalan besar bangsa ini bagi haters Via Vallen tiba-tiba muncul. Ternyata Via Vallen lip sync. Jelas ini momen yang tak bisa dilepas begitu saja buat para haters. Vyanisty (panggilan fans Via Vallen) datang dan langsung pasang badan.

Sebagian bilang kalau gerakan mulut dan lagunya tidak pas. Via Vallen juga dianggap terlalu grogi sehingga gerakan di panggung jadi tidak luwes. Padahal Jokowi saja nikmati kok.

"Sbnernya sih kecewa, karna sebagai opening dan yg megang soundtracknya kenapa harus lip sync? Bicara profesionalitas, sebagai penyanyi yg mengemban tanggung jawab besar untuk event segede gini kita ga bisa blg gbk terlalu luas apalagi grogi karna via udh dipilih dan seharusnya melaksanakan dgn baik. Knp panitia smpe nyuruh lip sync? Mungkin mba Via Vallennya kurang layak untuk nyanyi live dan semoga alasannya bukan karna grogi :) anggun memang penyanyi internasional, punya jam terbang tinggi...," tulis salah satu akun di postingan Vi Vallen. Kami memang tidak men-copy-paste seutuhnya komentar itu karena rasanya terlampau pedas dibaca.

Sadar kalau lip sync-nya itu sudah bikin dunia di jagat Instagram terpecah belah, Via Vallen buka suara. Dia juga mengaku kecewa karena terpaksa lip sync untuk lagu 'Meraih Bintang'. Tapi Via Vallen akhirnya mematuhi larangan panitia karena diberitahu sebuah alasan yang masuk akal. 

"mohon ma'af yang sebesar besarnya jika mba' nya kecewa karena sy lip sync. Sebenarnya saya PRIBADI juga kecewa waktu di kasih tau harus lip sync karena saya PRIBADI memang nggak pernah PD jika harus bernyanyi lip sync ketika GR pun sy berusaha untuk minta nyanyi secara live tapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL," tulis Via Vallen.

"pertunjukan ini mempertaruhkan nama NEGARA kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya tapi negara kan ??? Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara perform LIVE, jd menurut saya ketidak pedean saya harus bernyanyi lip sync tidak lah lebih penting di banding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalahan teknis sedikit pun demi kesuksesan acara smlaem alhamdulillah acara td malam mendapatkan banyak apresiasi se ASIA takjub melihat INDONESIA lewat suguhan acara tadi malam yang di kerjakan oleh putra putri bangsa," lanjut Via Vallen.

Rekomendasi