Nikmati Macet Asian Games Bareng Dian Sastro

Tim Editor

Dian Sasstrowardoyo (Sumber: Waze)

Jakarta, era.id - Memeriahkan perhelatan Asian Games 2018, aplikasi navigasi berbasis komyuniti, Waze meluncurkan fitur baru. Istimewanya, fitur baru itu bakal menghadirkan aktris Dian Sastrowardoyo sebagai teman perjalanan.

Lho, bagaimana ceritanya? Begini, dalam penggarapan fitur barunya ini, Waze bekerja sama dengan Dian Sastro sebagai pengisi suara navigator yang dijamin bakal sangat membantu pengguna Waze menempuh perjalanan-perjalanan menuju berbagai venue Asian Games.

Untuk mengaktifkan fitur suara Dian Sastro, pengguna hanya perlu mengakses menu Settings - Voice Direction - Waze Voice - English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo Asian Games. Menurut kabar, fitur ini telah tersedia di sistem operasi IOS atau pun Android dan dapat digunakan selama periode Asian Games 2018.

Suara Dian Sastro dalam fitur ini telah dikustomisasi sehingga terdengar lebih menggemaskan. Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia mengatakan, sosok Dian Sastro sengaja dipilih karena dinilai inspiratif dan mewakili citra perusahaan.

Dan fitur ini, kata Marlin sengaja diluncurkan untuk memberi pengalaman baru berkendara yang penuh semangat, sebagaimana nilai yang diusung dalam Asian Games.

"Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia," kata Marlin dilansir Antara, Senin (20/8/2018).

Dian Sastro sendiri mengaku senang dapat bekerja sama dengan Waze dalam fitur terbaru ini. Dian Sastro berharap kolaborasi ini dapat menjadi sumbangsihnya terhadap perhelatan Asian Games sekaligus membantu para pengguna Waze menghadapi persoalan kemacetan.

"Kemacetan merupakan masalah yang umum terjadi di Indonesia, sehingga tidak lepas dari perhatian saya. Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia," ujar Cinta (Cinta-ku yang kandas disalip Adiguna Sutowo).

Selain fitur suara navigasi Dian Sastro, Waze juga telah memperluas cakupan area ganjil-genap dalam sistem navigasinya. Perluasan ini telah disesuaikan dengan aturan baru yang ditetapkan terkait perluasan zonasi ganjil-genap. 

Pokoknya, Waze berkomitmen untuk memberikan informasi lalu lintas yang lebih akurat untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya selama Asian Games. "Fokus kami adalah memberikan solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan," kata Marlin.

"Oleh karena itu kami ingin membantu mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan ini lewat pembaruan fitur pelat kendaraan ganjil/genap kami," tambahnya.

Untuk mengaktifkan fitur ganjil-genap, pengguna bisa mengakses menu Setting - Navigation - License Plate Restriction dan masukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan untuk mendapatkan rute perjalanan paling asyik.

Tag: chipset teknologi 7nm asian games 2018

Bagikan: