Sering Dicap Sombong, Dian Sastro Beberkan Alasan Ogah Foto Bareng Fans: Gue Punya Janji ke Keluarga

| 24 Jan 2023 15:10
Sering Dicap Sombong, Dian Sastro Beberkan Alasan Ogah Foto Bareng Fans: Gue Punya Janji ke Keluarga
Dian Sastro (Foto: YouTube/VINDES)

ERA.id - Dian Sastrowardoyo kerap kali menuai sorotan hingga sering dicap sombong oleh netizen. Predikat ini melekat pada Dian Sastro sejak ia menolak permintaan berfoto dari salah satu fansnya yang saat itu viral pada 2017 silam. 

Setelah enam tahun berlalu, istri Maulana Indraguna akhirnya memberikan klarifikasi sekaligus alasannya tak mau foto bareng fans. Ia membenarkan tak mau foto bareng fans ketika sedang jalan-jalan di mal atau tempat lainnya.

"Gue punya satu perjanjian baru di keluarga gue, pokoknya kalau lagi sama keluarga ke supermarket atau ke mal, gue janji bahwa gue nggak akan meladeni foto mana pun," kata Dian Sastro, dikutip dari kanal YouTube VINDES pada Selasa (24/1/2023).

Keputusan untuk menolak berfoto itu diakui oleh bintang film AADC karena memiliki pengalaman tak mengenakan. Selain itu, Dian Sastro juga merasa terganggu ketika ada fans yang minta foto saat dirinya sedang pergi bersama keluarganya.

Dian Sastro (Foto: YouTube/VINDES)
Dian Sastro (Foto: YouTube/VINDES)

"Karena pernah gue pengalaman, sekalinya gue kasih, ternyata yang sebelah-sebelahnya gengsi minta juga. Jadinya ngantre bo," tuturnya.

"Gue yang hari Minggu sama keluarga, nggak konsen karena ngurusin ini, 80 persen ngurusin orang yang gue ketemu di tempat umum," lanjutnya.

Hingga akhirnya, wanita berusia 40 tahun ini memutuskan hanya ingin foto bareng ketika mengadakan jumpa fans atau sedang bekerja. 

"Akhirnya gue cuma mau foto kalau lagi ada jumpa fans dan gue lagi kerja. Tapi kalau sama keluarga, ini lah kerjaan gue. Ini (fans) ada yang setuju nggak setuju," paparnya.

Keputusan Dian Sastro untuk tidak meladeni foto fans saat berada di luar rumah ini nampaknya menuai kritik pedas. Akan tetapi ia juga tidak peduli dengan omongan orang-orang soal dirinya yang kerap dicap sombong. 

"Gue sih jujur terserah, mau setuju atau nggak setuju juga boleh. Cuma gue punya kesadaran bahwa kewajiban gue sebagai ibu dan istri, kalau libur harus dipenuhi. Itu kewajiban gue loh," ujar Dian Sastro.

"Kalau gue jadi ibu yang jahat karena menelantarkan anak pas gue lagi libur, itu dosanya dosa gue. Mau dibilang gue sombong, terserah lo. Yang penting ini jadi istri ibu ini prioritas. Bilang gue sombong ya terserah," tutupnya.

Rekomendasi