Ramos dan Messi Pimpin Protes Perubahan Kebijakan La Liga

Tim Editor

Lionel Messi dan Sergio Ramos (Twitter @TheKingSR4)

Madrid, era. id - Sergio Ramos dan Lionel Messi memimpin para kapten Liga Spanyol melawan rencana penyelengara liga yang akan menggelar satu laga domestik setiap musim di kawasan Atlantik Utara.

Dua kapten ini merupakan nama-nama besar di antara 18 kapten lainnya di liga Spanyol yang akan mengungkapkan ketidaksetujuan mereka terhadap keputusan yang diambil oleh La Liga.

Selain mereka, nama-nama seperti Diego Godin (Atletico Madrid) dan Joaquin Sanchez (Real Betis) juga akan membubuhkan tanda tangan mereka di atas surat yang akan dikirimkan oleh seluruh 20 kapten.

Pekan lalu, La Liga mengumumkan sebuah kesepakatan dengan Revenant, perusahaan induk dari International Champions Cup (ICC). Kerja sama berdurasi 15 tahun tersebut mencakup sebuah kesepakatan untuk memainkan satu pertandingan liga di Kanada atau di Amerika Serikat.

Namun, asosiasi pemain Spanyol mengatakan pihak liga tidak berkonsultasi lebih dulu dengan mereka terkait keputusan tersebut, sehingga mendorong para kapten untuk menandatangani sebuah surat keberatan.

Para kapten ini dilaporkan bertemu di markas Asosiasi Pesepak bola Spanyol (AFE) pada Rabu (22/8) ini untuk menyusun pernyataan terhadap rencana tersebut.

Presiden AFE David Aganzo kemudian akan memberikan sikap kepada mitra La Liga, Javier Tebas dengan harapan liga mempertimbangkan kembali keputusan yang telah mereka ambil.

Sampai berita ini ditulis, belum ada detail lanjutan terkait keputusan dari pertemuan tersebut.

Baca Juga : Messi Tak Masuk 3 Besar Pemain Terbaik Eropa
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: