Madrid Tanpa Ronaldo, Peringatan Buat Barca

Tim Editor

Jordi Crufff (Foto: Twitter @jordicruyff)

Barcelona, era.id - Penampilan Real Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo merupakan sebuah peringatan buat Barcelona. Hal ini disampaikan salah satu mantan pemain Barca, Jordi Cruyff.

Putra dari legenda Los Blaugrana Johan Cruyff itu mengungkap, jika hal tersebut terjadi dengan Barca, apa yang akan terjadi? Ya, jika Lionel Messi pergi dari Camp Nou apakah masih sekuat sekarang?

Ronaldo, 33 tahun, secara mengejutkan hijrah ke Juventus dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai angka 100 juta euro pada Juli lalu, setelah menghabiskan waktu sembilan tahun di Ibu Kota Spanyol.

Sejak itu, Los Blancos kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik mereka dan tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga Barcelona meski Sergio Ramos dkk memiliki tabungan satu laga.

Sementara itu Messi, kontraknya akan berakhir di Camp Nou pada 2021. Dan Cruyff meminta Barca belajar dari kesalahan Madrid.

"Apa yang terjadi dengan Madrid merupakan sebuah peringatan buat Barca," pelatih klub Liga Super China, Chongqing Dangdai Lifan mengatakan kepada Sport. Dinukil dari Socccerway, Rabu (26/12/2018).

"Para pemain Madrid masih hebat, tapi dalam sepak bola kamu butuh pemain yang ketika kita tertinggal 0-2 kamu merasa masih bisa menang. Ini yang terjadi dengan Messi," sambungnya.

Musim ini Messi telah mencetak 21 gol dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Cruyff, mantan pemain nasional Belanda, mengatakan Ronaldo--seperti Messi di Barca--yang menggenggam Madrid dalam satu pelukan.

"Cristiano (Ronaldo) adalah pemain yang memegang payung. Ketika hujan, tak satu pemain pun yang kebasahan. Sekarang, payung itu tidak ada," pungkas Cruyff.

 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: