Idris Elba Bantah Bakal Perankan James Bond

| 23 Aug 2018 20:35
Idris Elba Bantah Bakal Perankan James Bond
Idris Elba (Twitter @CheePowersBlog)
London, era.id - Pemeran utama film James Bond, Daniel Craig sempat mengatakan serial James Bond Spectre akan menjadi serial terakhirnya. Artinya di serial James Bond yang ke-25, dirinya tidak akan memainkan peran sebagai agen rahasia Inggris lagi.

Sontak para penggemar film James Bond bertanya-tanya tentang pengganti Craig. Dari sekian nama yang beredar di orbit pengganti Bond, nama Idrissa Akuna "Idris" Elba muncul sebagai kandidat terkuat. Terlebih setelah viralnya pernyataan Elba di media sosial yang menyebut, "Nama saya Elba, Idris Elba". Pernyataan itu persis seperti slogan Bond dalam film James Bond atau "Yipikaye" John McClane dalam film Die Hard.

Namun ternyata spekulasi Elba akan menjadi 'The Next Bond' terjawab, dilansir dari NME, saat berjalan di karpet merah di acara penayangan perdana di film perdana yang disutradarai, Yardie, di London, Rabu (22/8/2018) Elba menegaskan dirinya tidak akan memerankan James Bond. 

"Tidak", dia menjawab dengan singkat.

Padahal pada Juni lalu, produser James Bond, Barbara Brocoli sempat melempar kode dirinya mendukung Elba menggantikan Daniel Craig sebagai pemeran James Bond. 

Barbara mengatakan sudah saatnya pemeran James Bond diisi oleh aktor non-berkulit putih, artinya aktor dengan kulit hitam perlu maju untuk mengisi peran tersebut. 

"(James Bond berkulit hitam) akan terjadi pada akhirnya," kata Barbara.

Tetapi seorang perwakilan Barbara mengatakan percakapan seperti itu tidak pernah terjadi, dia menganggap pernyataan tersebut "dibuat-buat".

Jika benar Elba dipilih sebagai pengganti Bond, ini merupakan tradisi baru dalam sirkuit film James Bond, sejak 1962 atau serial James Bond pertama berjudul Dr. No ditayangkan hingga Spectre belum pernah sekalipun orang berkulit hitam memerankan James Bond. 

Pernyatan Barbara yang dituding "dibuat-buat" oleh perwakilannya itu, ada baiknya dicoba, untuk memberikan warna baru dalam dunia film James Bond.

Saat ini, Daniel Craig masih memegang peran sebagai James Bond dan akan meninggalkan film franchise ini setelah edisi ke-26 dirilis. Edisi ke-25 atau Bond 25 baru akan dirilis November 2019.

Baca Juga : Kalau Idris Elba Jadi James Bond? 

Rekomendasi