Cuaca Buruk, Moto GP Inggris Dibatalkan

| 26 Aug 2018 23:08
Cuaca Buruk, Moto GP Inggris Dibatalkan
Ilustrasi (Pixabay)
Silverstone, era.id - Balapan MotoGP di Sirkuit Silverston, Inggris harus dibatalkan. Batalnya balapan itu dikarenakan cuaca yang tak kunjung membaik dan membuat kondisi jalur tidak aman.

Dilansir dari laman Twitter @MotoGP, Minggu (26/8/2018) balapan yang sedianya digelar pada pukul 17.30 waktu setempat itu harus dibatalkan. Jadwal Race pun sempat dimajukan karena pertimbangan cuaca, dan kondisi lintasan yang masih basah sejak sesi sesi kualifikasi hari Sabtu (25/8).

Pihak penyelenggara MotoGP sempat menyatakan jika hujan reda selambatnya pada pukul 16.00 waktu setempat, maka balapan dimulai pukul 16.50 waktu lokal atau sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, nyatanya cuaca berkata lain.

Dengan kondisi yang tak kunjung membaik, pertemuan digelar antara Dorna, para pebalap MotoGP, plus perwakilan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional). Mereka lantas menyatakan trek tak aman untuk menggelar balapan.

Pembalap Honda, Marc Marquez juga sempat menyampaikan kabar bahwa balapan dihentikan. Ia menyampaikan permohonan maafnya kepada para fans karena tidak bisa balapan.

 

Rekomendasi