Sebastian Vettel Menangi Race Belgia

Tim Editor

Sebastian Vettel F1 Belgia (Twitter F1)

Spa, era.id - Pebalap Sebastian Vettel berhasil meraih kemenangan di GP Formula 1 Belgia. Driver Scuderia Ferrari itu finis di depan Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang memimpin sejak awal balapan

Balapan yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (26/8/2018) itu diwarnai banyaknya insiden setelah start. Mulai dari pebalap Renault, Nico Hulkenberg yang menabrak bagian belakang mobil Fernando Alonso dan lainnya.
 

Bendera merah pun harus dikibarkan, hingga keduanya langsung out dari balapan. Sementara itu Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas juga sempat mengalami kerusakan dalam insiden lain di saat bersamaan sehingga harus langsung masuk pit.

Sementara Vettel, semenjak di lap awal telah berhasil menyalip Hamilton dan merebut posisi terdepan. Hingga akhir balapan, Vettel berada di posisi pertama dan memimpin balapan.

Hamilton harus puas finis kedua dengan selisih waktu hingga 11 detik dari Vettel, disusul Verstappen di posisi tiga. Bottas finis keempat, diikuti Sergio Perez, dan Esteban Ocon.

Kendati demikian, Hamilton masih berada di posisi atas memimpin klasemen GrandPrix dengan perolehan 231 poin. Sementara Vettel, menyusul dengan 214 poin, diikuti Raikkonen di posisi tiga dengan 146 poin.

Bagikan: