Kala Mimin Ditjen Pajak Ikut Gaya Anak Jaksel

| 06 Sep 2018 02:00
Kala <i>Mimin</i> Ditjen Pajak Ikut Gaya Anak Jaksel
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Sepekan terakhir di Twitter sedang riuh dengan diskusi receh bahasa campur sari ala anak Jakarta Selatan (Jaksel). Warganet beranggapan anak Jaksel terbiasa menyisipkan bahasa Inggris dalam komunikasinya.

Namanya juga Twitter, pembahasan tidak berhenti pada sesi bahasa gaul anak Jaksel saja. Warganet juga ada yang membandingkan gaya bicara anak Jaksel dan anak Jakarta daerah lain. Seperti ini contohnya;

indo: bingung

bandung: bingung euy

bekasi: bingung bat dah

jaksel: probably gue tuh yang kek confuse gimana ya, yang kek skeptical gitu gak sih, ya which gue masih enter sandman gitu, yang behind, pokoknya dont look back in anger gitu2 lah.

Admin Twitter @DitjenPajakRI pun tidak mau ketinggalan dengan keriuhan ini. Akun ini sebenarnya bukan kali ini saja ikut sesuatu yang lagi hype (jadi ikutan nyampur deh). Seringkali masalah ngejelimet soal pajak, sang mimin menjelaskan dengan bahasa awam. Malah ciutannya suka pakai perasaan yang bikin senyum-senyum sendiri. Kembali ke soal bahasa gaul anak Jaksel. Mimin @DitjenPajakRI pun akhirnya ikutan.

 

Sontak ciutan ini jadi ramai. Sebagian ada yang membalasnya dengan guyon dan menganggap sebagai hiburan.

 

Namun ada juga yang bereaksi dengan super serius. Si warganet beralasan, biar bagaimana pun, akun ini resmi kepunyaan pemerintah yang harus dijaga wibawanya.

 

 

 

Rekomendasi