Pasta Gigi dengan Rasa Unik Ini Cuma Ada di Jepang

Tim Editor

Pasta gigi rasa terong di Jepang. (Sumber: dudeiwantthat.com)

Jakarta, era.id - Jepang memang selalu punya cara kreatif untuk melakukan campaign positif bagi masyarakatnya, salah satunya mengajak masayarakat rajin menyikat gigi. Meski terdengar agak nyeleneh, pasta gigi inovasi khas Negeri Matahari Terbit itu berhasil menarik perhatian banyak orang.

Kalo kamu pikir pasta gigi rasanya cuman mint doang, kamu salah besar karena Jepang punya beberapa jenis lainnya. Penasaran? Kuy disimak pasta gigi di Jepang dengan rasa yang unik-unik, seperti dilansir paragram.id.

1. Rasa terong
 
1. Hah, rasa terong?
(Sumber: dudeiwantthat.com)

Waduh, yakali terong dijadiin rasa pasta gigi. Tapi kenapa enggak? Pasta gigi merk Binotomo punya itu dan dijual bebas di pasar di Jepang. Rasanya emang terong. Dan katanya sih, pasta gigi ini diciptakan khusus bagi mereka yang vegetarian. 

2. Wangi napas manusia

2. Wangi napas manusia, serius?
(Sumber: drmichaels.com)

Pasta gigi dengan wangi napas manusia pertama kali diinovasikan oleh Jepang. Kok aneh ya? Tapi ya emang bener-bener ada. Produk kebersihan mulut ini dijual dengan berbagai jenis wewangian, mulai dari lavender, salt, green tea, sampe yang rasa kari juga ada. 

Kebayang deh kalo di Indonesia dibikin juga tuh yang wangi jengkol atau durian. Mulut kita bakal wangi dua makanan itu, meski kita ga memakannya sebelumnya. 

3. Pasta gigi rasa arang bambu

3. Pasta gigi arang bambu
(Sumber: inventorspot.com)

Katanya, orang jaman dulu sering tuh membersihkan gigi dan mulut dengan arang. Di Jepang, ternyata ada lho pasta gigi arang bambu. Merknya Taketora. Warnanya hitam, tapi jaminannya gigi kamu bisa putih kinclong. Orang lain bisa ngaca di gigi kamu.

Katanya sih, arang bambu emang digandrungin banget di Jepang sana. Orang-orang mempercayakan perawatan dari bahan alami tradisional untuk perawatan tubuh mereka.
 

4. Wangi krim pasty

4. Wangi krim pasty(Sumber: hand-tight22.rssing.com)

Kalian tau krim pasty? Itu lho, krim yang biasanya dipakai buat isian kue. Macem itu deh. Dan Jepang punya juga produk kebersihan mulut macem ini. Merknya Hamigaki.

Produk pasta gigi ini juga punya beberapa pilihan rasa krim pasty. Katanya, pasta gigi ini diciptakan untuk menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Logis juga sih, dan enak kali ya kalo dicemil? Heheheh.


5. Rasa takoyaki

5. Rasa takoyaki, duh...(Sumber: soranews24.com)

Kalian mungkin udah gak asing sama cemilan khas Jepang, takoyaki. Kuliner bulat-bulat yang digoreng dan diisi gurita ini kan populer banget tuh di sana. Nah, di Jepang sana, ada nih pasta gigi yang rasanya takoyaki.

Lucu kali ya, sikat gigi sambil kecapan dan ada rasa takoyaki-nya. Unik banget emang Jepang. Kalo ada temen kalian lagi di Jepang, titip aja satu buat oleh-oleh. Atau kalo kalian ada di sana, cobain sikat gigi pake salah satu varian dari inovasi pasta gigi di atas deh. Rasakan sensasinya.

Tag: lifestyle yang unik

Bagikan: