Thomas Muller Ukir 100 Penampilan di Liga Champions

| 20 Sep 2018 18:16
Thomas Muller Ukir 100 Penampilan di Liga Champions
Thomas Muller (Twitter @BBCMOTD)
Lisbon, era.id - Thomas Muller menjadi anggota ke-35 dalam daftar pemain yang sudah mengantungi 100 caps di Liga Champions. Pencapaian tersebut ditorehkan Muller saat ia bermain melawan Benfica, Rabu (19/9/2018).

Muller dan kota Lisbon memang memiliki koneksi spesial. Sang striker memainkan laga pertamanya di Liga Champions melawan Sporting Lisbon di leg kedua babak 16 besar pada 10 Maret 2009 dan dia mencetak gol terakhir dalam kemenangan 7-1 timnya.

Pada Rabu kemarin, sembilan tahun kemudian, Muller mencatatkan penampilan ke-100 nya di ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa dalam kemenangan 2-0 atas 'Si Merah', Benfica, juga di Lisbon.

Dilansir dari situs resmi Bayern Munich, hanya dua orang Jerman yang mengantungi jumlah penampilan lebih banyak dari Muller di Liga Champions, yakni Oliver Khan (103) dan Phillipp Lahm (112). Tapi kedunya sudah pensiun.

Artinya, pemilik nomor 25 di Bayern Munich ini kemungkinan besar bisa melampaui catatan Khan pada musim ini. Dan bahkan, jika Muller terus dimainkan hingga ke partai final (jika menang terus) ia bisa menyamai torehan mantan kaptennya, Lahm.

Sampai saat ini, pemilik caps Liga Champions terbanyak adalah kiper Porto, Iker Casillas dengan jumlah 168. Dia bahkan masih aktif bermain dan terus menambah rekor tersebut.

Sementara dari sisi usia, hanya Lionel Messi, Raul Gonzalez dan Iker Casillas yang berusia lebih muda dari Muller ketika mencatatkan penampilan ke-100 di Liga Champions dan Muller secara tegas mengungguli Cristiano Ronaldo, top scorer Liga Champions, yang berusia dua bulan lebih tua ketika ia mencetak gol ke-100.

Dengan torehan 42 gol, sejauh ini Muller menjadi penyerang terbaik Jerman di Liga Champions mengungguli Mario Gomez di posisi kedua dengan 26 gol. Dan secara keseluruhan, dia berbagi posisi di tempat ke-12 bersama Alessandro Del Piero.

Baca Juga : Ronaldo Diusir Wasit, Juventus Sikat Valencia 2-10

Rekomendasi