Ini Alasan Apple Kenapa iPhone 2018 Mahal

| 21 Sep 2018 07:54
Ini Alasan Apple Kenapa iPhone 2018 Mahal
IPhone XS (Phone Arena)
Jakarta, era.id - Seperti yang kalian tahu, tiga varian baru Apple yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bahkan untuk varian termurahnya, iPhone X yang diluncurkan beberapa waktu lalu, dijual dengan harga 1.149 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar (Rp17,1 juta).

CEO Apple, Tim Cook menyadari ponsel besutan perusahaannya menjadi sorotan lantaran banderol harga yang makin mahal. Dalam sebuah wawancara di Amerika Serikat, dia menjelaskan kenapa jajaran iPhone terbaru dihargai tinggi. 

Cook beralasan iPhone 2018 merupakan model-model tercanggih dari Apple sajauh ini. Lini terbaru mereka itu disebut bisa menggantikan peran beberapa perangkat sebelumnya sekaligus, seperti music player dan kamera video, jadi tak perlu beli perangkat lain secara terpisah.

"(iPhone) Menggantikan semua perangkat berbeda ini,” ujar Cook, dalam sebuah wawancara dengan ABC, seperti dikutip era.id, Kamis (20/9).

“Jadi, produk ini sangat penting. Kami melihat bahwa konsumen ingin memiliki produk yang paling inovatif. Ini tidak murah untuk diwujudkan,” imbuh Cook. 

 

Kendati terbilang lini produk Apple sangat menguras kantong, Cook beragumen, kalau pembeli iPhone bisa menggunakan sistem bundling sehingga tak harus membayar terlalu mahal dalam satu waktu. Maksudnya, pembayarannya bisa dilakukan secara angsuran. 

“Jadi, kalaupun Anda membeli ponsel seharga lebih dari 1.000 dolar AS, kebanyakan orang hanya membayar 30 dolar AS sebulan atau 1 dolar AS per hari,” ujar Cook. 

Namun, perlu diingat metode bundling tidak berlaku bagi kalian yang membeli iPhone secara unlocked alias tanpa bundling operator. Jadi kalian tetap harus membeli iPhone dengan harga full seperti biasanya.

Ya, seperti yang kalian sudah tahu Apple meluncurkan tiga varian terbaru yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Untuk varian terendah dari iPhone XS dengan storage 64 gb dibanderol dengan harga 999 USD atau sekitar Rp14,7 juta. Sementara iPhone XS Max, harganya mulai dari 1.099 USD atau sekitar Rp16,2 juta dengan pilihan storage yang sama. Untuk varian iPhone XR, dijual dengan harga 749 USD, atau sekitar Rp11 juta untuk storage 64 Gb.

Rekomendasi