Gattuso Anggap Pergerakan Higuain Gampang Ditebak Lawan

Tim Editor

Para pemain AC Milan merayakan gol Gonzalo Higuain (Twitter @acmilan)

Dudelange, era.id - Gonzalo Higuain mencetak satu-satunya gol kemenangan AC Milan saat menghadapi Dudelange di pertandingan pertama Liga Europa, Kamis (20/9/2018) malam. Tapi, pelatih Gennaro Gattuso masih saja belum puas. 

Meskipun meraih tiga poin, Milan menderita kekecewaan yang amat besar. Melawan tim semenjana asal  Luxemburg, Rossoneri mendapat kesulitan di babak pertama.

Pasukan Gattuso bisa dikatakan beruntung akhirnya bisa meraih tiga poin melalui gol Higuain yang menyarangkan bola ke sudut gawang lawan setelah bola memantul lebih dulu.

Kendati menjadi penentu kemenangan, Gattuso merasa ia harus memberi saran kepada mantan striker Juventus tentang cara menempatkan posisi yang baik.

"Kami semua senang dengan kemenangan ini, bukan hanya Gonzalo (Higuain)," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, seusai pertandingan. "Hari ini dia bermain bagus."

"(Tapi) dia seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi, tapi (hasil) ini penting bagi kami (untuk mengevaluasi) bagaimana menempatkan banyak pemain di area penalti," sambungnya.

Ia juga menyinggung penampilan Higuain saat masih berkostum Napoli di mana ia tidak hanya diam di dalam kotak penalti tetapi juga sesekali turun ke belakang membantu pertahanan.

"Akhir-akhir ini dia cenderung terlalu di dalam kotak penalti, saya juga ingin dia bergerak ke depan dan belakang. Dengan Napoli dia melakukan itu. Dia harus berubah sedikit, kalau tidak pergerakannya akan sangat mudah ditebak tim lain," legenda Rossoneri mengakhiri.

Baca Juga : Thomas Muller Ukir 100 Penampilan di Liga Champions

Tag: liga europa

Bagikan: